Wanita Ngaku Teman Teroris, KAI Sebut Ada Gangguan Jiwa

Ilustrasi kereta
Sumber :
  • Twitter PT Kereta Api Indonesia @KAI121

VIVA – Petugas keamanan kereta api terpaksa menurunkan seorang penumpang wanita yang mengaku teman teroris, di Stasiun Jatinegara, Jakarta. Perempuan itu diduga mengganggu kenyamanan penumpang dan menantang petugas keamanan. 

Viral Video Baku Hantam Dua Kelompok Suporter Bola di Stasiun Manggarai, Bikin Panik Penumpang

Vice President Public Relations PT KAI Agus Komarudin membenarkan adanya kejadian itu. Menurut Agus, peristiwa itu terjadi pada Kamis, 25 Mei 2018 lalu.

"Dia naik kereta api Jayakarta Premium, dari Purwokerto tujuan Pasar Senen. Akhirnya diturunkan di Stasiun Jatinegara," kata Agus saat dihubungi di Jakarta, Minggu, 27 Mei 2018. 

Ada Aksi May Day, 12 Kereta Api dari Stasiun Gambir Berhenti di Stasiun Jatinegara Hari Ini

Agus mengatakan, penumpang perempuan itu sengaja diturunkan karena mengganggu kenyamanan penumpang lainnya. Ketika dihampiri petugas keamanan, penumpang wanita itu malah balik menantang. "Sebenarnya petugas sudah meredam," katanya. 

Saat diperiksa petugas keamanan, tidak ditemukan benda mencurigakan dari tangan wanita itu. Bahkan, si wanita juga mengantongi tiket kereta. "Dia cuma ngancam-ngancam aja. Sepertinya sih ada gangguan (jiwa)," ujar Agus.

Kecelakaan KA Rajabasa Tabrak Bus dan Timbulkan Korban Jiwa, KAI Soroti Disiplin Lalu Lintas

Sebelumnya, beredar sebuah video yang menayangkan seorang penumpang wanita kereta api sedang menantang seorang petugas. Dalam video berdurasi 32 detik itu terlihat seorang wanita berpakaian warna hitam menunjuk ke arah petugas. 

"Saya nantang bapak. Bapak diem," ujar penumpang wanita itu.

Dia menambahkan, "Temen saya yang kalian tangkap, teroris. Saya yang nantang."
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya