Spion Fortuner Kapolsek Sempat Diambil Pencuri

POLSEK CEMPAKA PUTIH
Sumber :
  • https://www.facebook.com

VIVA – Kediaman pribadi Kapolsek Cempaka Putih Komisaris Polisi Rosiana di Jalan Tabing, Blok L 135, Angkasa Pura, Sawah Besar, Jakarta Pusat disatroni maling pada Senin, 11 Juni 2018.

Ustaz Gondrong Pengganda Uang Dibui, Rumah Mewah Dirampok

Rosiana menceritakan saat detik-detik rumahnya menjadi sasaran pencuri. Menurutnya, tak ada barang berharga yang diambil karena aksi pelaku keburu dipergoki oleh Imam (27), salah satu asisten rumah tangga di rumah itu.

"Yang masuk ke pekarangan rumah cuma satu orang. Kan pas kepergok, pelakunya langsung lompat pagar," kata Rosiana saat dihubungi, Selasa 12 Juni 2018.

Berdalih Ukur Rumah, Kelompok Pencuri Gasak Jutaan Rupiah

Ketika rumahnya didatangi pencuri. Rosiana sedang berada di kantornya di Polsek Cempaka Putih. Mendengar kabar pencurian, Rosiana langsung meluncur kembali ke rumah. Setelah kejadian, Rosiana langsung menginterogasi petugas keamanan di lingkungan rumah dan dilanjutkan membuat pelaporan kasus pencurian ke Polsek Sawah Besar.

"Saya langsung ke rumah lagi. Tanya ke security bagaiamana kejadiaannya. Kan kejadiannya bukan di wilayah saya. Saya ikuti prosedur juga," katanya.

Modus Unik Pencurian Rumah Mewah di Medan Lewat Iklan Duka Cita

Menurutnya, pelaku hanya berhasil membawa kabur kaca spion mobil Toyota Fortuner miliknya. Meski dipergoki, pelaku pencurian tak berhasil ditangkap.

"Pelakunya memang enggak kekejar sih. Itu spion mobil saja yang kepotek (dicuri)," ujar Rosiana.

Agar tak terulang, Rosiana pun sudah memberikan arahan kepada ART yang menjaga rumahnya. Selain itu, warga sekitar rumahnya juga telah diimbau agar bisa mengawasi orang tak dikenal ketika melintas di lingkungan sekitar.

"Saya juga sudah ajarin mbak-mbak (ART) di rumah, kalau ada orang enggak dikenal, langsung aja teriak maling atau rampok. Di lingkungan kita juga sudah sigap. Kalau misalkan ada orang tak dikenal berada di sekitar rumah warga," katanya.

Sejauh ini, pelaku pencurian tersebut masih diburu. Rosiana  menyerahkan ke Polsek Sawah Besar untuk bisa segera menangkap maling yang nekat menyantroni rumah pribadinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya