Malam Nanti, Puncak Arus Mudik di Terminal Poris Plawad

Pemudik padati Terminal Poris Plawad, Tangerang, Selasa, 12 Juni 2018.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

VIVA – Jelang lebaran, para pemudik memadati Terminal Poris Plawad, Tangerang, Selasa, 12 Juni 2018. Malam nanti diperkirakan  puncak arus mudik di terminal tersebut.

Pemkab Tangerang Benarkan PNS Mereka Ditangkap Densus

"Malam nanti merupakan puncaknya. Maka dari itu, seluruh petugas kami minta kesiapannya untuk menghadapi lonjakan penumpang," kata Kepala Koordinator Terminal Poris Kementerian Perhubungan, Alwien Athena, Selasa, 12 Juni 2018.

Pantauan VIVA, para pemudik dengan mayoritas tujuan sejumlah kota di Pulau Jawa tersebut, tampak membawa sejumlah barang.  

Ditangkap Densus, Status PNS di Kabupaten Tangerang Tersangka Teroris

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun mulai H-7 hingga H-4, tercatat sebanyak 32.428 pemudik asal Tangerang yang telah diberangkatkan menuju kampung halaman dengan tujuan Sumatra dan Jawa.

Padatnya terminal membuat beberapa pemudik harus rela menunggu bus di luar ruang tunggu dan di pinggir trotoar. Mengatasi hal tersebut, pihak pengelola terminal telah menyediakan ratusan kursi dan dua tenda untuk para penumpang menunggu keberangkatan. 

PNS di Kabupaten Tangerang Ditangkap Densus 88

"Memang sangat padat belum lagi ruang tunggu yang penuh dengan barang bawaan pemudik. Ada beberapa yang tidak menunggu di ruang tunggu, maka dari itu kami siapkan sebanyak dua tenda dan kursi tambahan sebanyak seratus unit," ujar Alwien.

Inayah (40), pemudik asal Cipondoh, Tangerang mengatakan, ia bersama dengan suami dan kedua anaknya hendak pulang ke Wonogiri, Jawa Tengah. Dia terpaksa menunggu keberangkatan di luar area ruang tunggu lantaran penuhnya kawasan tersebut.

"Ya terpaksa nunggu di luar gini, soalnya di dalam penuh juga sama orang terus sama barang-barang. Walaupun enggak ada tempat duduk dan harus ngampar, untungnya ada tenda ini jadi teduh. Kalau bus saya berangkat jam satu kurang nanti," ujarnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya