Sehari Setelah Pilkada, Cuaca Jakarta Sebagian Berawan

prakiraan cuaca di Indonesia. (Ilustrasi)
Sumber :
  • BMKG

VIVA – Sehari setelah gelaran Pilkada Serentak usai, kondisi cuaca di Jakarta dan sekitarnya untuk hari ini, Kamis, 28 Juni 2018, diprakirakan tak seragam. Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika atau BMKG, sebagian wilayah di Jakarta akan berawan dan sebagian lainnya cerah berawan.

Waspada Hujan Petir Diprediksi Bakal Guyur Jakarta Siang Nanti

Dikutip dari laman bmkg.go.id, Kamis, 28 Juni 2018, pada siang hari cuaca berawan diperkirakan akan meliputi wilayah Jakarta Barat, Selatan, dan Timur. Sementara di Jakarta Utara, Jakarta Pusat, dan Kepulauan Seribu cuaca diprakirakan cerah berawan. Untuk malam hari, kondisi cuaca berawan diprakirakan terjadi secara merata di seluruh wilayah DKI Jakarta. Sementara untuk dini hari, hanya wilayah Kepulauan Seribu yang diprakirakan terjadi hujan lokal, sementara wilayah lainnya cuaca tetap stabil.

Suhu udara di seluruh wilayah DKI Jakarta diprakirakan oleh BMKG berada pada kisaran antara 22 celsius hingga 33 celsius, dengan kelembapan berada pada kisaran 65 persen hingga 90 persen.

Prakiraan BMKG: Jakarta Diguyur Hujan pada Siang hingga Malam Hari

Untuk wilayah penyangga Jakarta seperti Depok dan Bogor, pada siang hari BMKG memprakirakan akan dilanda hujan ringan. Sementara di Bekasi pada siang hari akan diliputi cuaca berawan, dan pada malam harinya Bekasi akan dilanda hujan ringan. Sedangkan di Depok dan Bogor, hujan ringan akan berlanjut hingga malam hari.

Sementara di Tangerang, cuaca cerah berawan diprakirakan terjadi hanya pada siang hari, sedangkan untuk malam hari kondisinya menjadi berawan.

Pagi Hari Langit Jakarta Mendung, Hujan Ringan Bakal Mengguyur
Hujan deras  (Foto ilustrasi).

Awal Mei, 26 Provinsi Diprediksi Bakal Diguyur Hujan

BMKG memprakirakan hujan lebat berpotensi mengguyur sejumlah wilayah, termasuk kota besar, di 26 provinsi Indonesia pada hari pertama Mei, Rabu.

img_title
VIVA.co.id
1 Mei 2024