Viral, Pejalan Kaki Tegur Motor Naik Trotoar Dipukul Helm

Aktivis trotoar hadang pengendara motor yang naik ke trotoar.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA – Video seorang pejalan kaki menegur seorang pengendara ojek online yang membawa penumpangnya dengan melintas di trotoar, menjadi viral di media sosial YouTube. Bukannya merasa bersalah, sopir ojek online yang merupakan seorang ibu itu malah memarahi si pejalan kaki. 

Lexus Pelat Kedubes Tabrak 3 Pelajar dan 1 Ibu Rumah Tangga di Koja

Bahkan si ibu itu sempat memukul si pejalan kaki dengan menggunakan helm yang dipakai. Pejalan kaki itu ternyata Alif,  anggota Koalisi Pejalan Kaki.

Terkait hal tersebut, Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Timur, Ajun Komisaris Besar Polisi Sutimin Sugiyo, membenarkan ada kejadian tersebut di wilayahnya. Itu terjadi di kawasan trotoar Jatiwaringin, Jakarta Timur, Senin, 6 Juli 2018.

Detik-detik Kecelakaan Bus Adu Banteng di Ngawi: Hindari Pejalan Kaki Menyeberang

Ia menyayangkan tindakan yang dilakukan pengendara karena melintas di lokasi yang bukan peruntukannya. Menurut dia, aksi yang dilakukan pengendara itu bisa ditindak oleh polisi. "Bisa, bisa ditilang, kenapa enggak bisa. Ada pasal yang mengaturnya itu, itu masuk ke bukan peruntukannya," kata Sutimin saat dikonfirmasi, Selasa, 7 Agustus 2018.

Sutimin juga menyayangkan sikap pengendara yang justru marah-marah pada si pejalan kaki, serta menuding si pejalan kaki tak berwenang melakukan teguran. Sutimin menyebutkan, tindakan yang dilakukan si pejalan kaki sudah tepat. "Lalu lintas itu tidak hanya polisi saja, semua masyarakat membantu, itu namanya kepedulian," ujarnya.

Kecelakaan Adu Banteng di Ngawi, Begini Penampakan Atap Bus Sampai Terlepas

Soal  pemukulan kepada si pejalan kaki dengan menggunakan helm, Sutimin mengemukakan apabila si pejalan kaki sebagai korban membuat laporan, tindakan sopir ojek itu bisa berujung pidana.
 

Seorang pejalan kaki berinisial NP ditemukan tewas tergeletak dijalan usai jadi korban tabrak lari di Jalan Sulawesi Tanjung Priok Jakarta Utara, Minggu dinihari sekitar pukul 03.00 WIB.

Pejalan Kaki Jadi Korban Tabrak Lari Truk di Tanjung Priok, Sopir Kabur

Seorang pejalan kaki berinisial NP ditemukan tewas tergeletak di jalan usai jadi korban tabrak lari di Tanjung Priok.

img_title
VIVA.co.id
31 Maret 2024