Hujan Lokal Terjadi Siang Ini di Sebagian Wilayah Jakarta

Ilustrasi hujan lebat.
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA – Sebagian wilayah Jakarta dilanda hujan lokal siang ini. Sementara cuaca sebagian wilayah lain di DKI diprakirakan berawan dan cerah berawan.

Waspada Hujan Petir Diprediksi Bakal Guyur Jakarta Siang Nanti

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika atau BMKG dalam laman resminya bmkg.go.id memprakirakan untuk hari ini, Kamis, 9 Agustus 2018, wilayah Jakarta yang mengalami hujan lokal pada siang hari adalah wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Barat dan Jakarta Timur. Sedangkan untuk wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu cuaca diprakirakan cerah berawan.

Sementara untuk Jakarta Pusat, cuaca diprakirakan berawan. Untuk malam hari, nyaris seluruh wilayah di DKI diprakirakan berawan. Hanya wilayah Jakarta Selatan yang diprakirakan akan mengalami hujan lokal.

Prakiraan BMKG: Jakarta Diguyur Hujan pada Siang hingga Malam Hari

Sedangkan untuk dini hari, seluruh wilayah DKI akan diliputi cuaca berawan. Adapun suhu yang meliputi Jakarta hari ini diprakirakan berada pada kisaran 24-32 derajat celsius, sementara kelembapan udara berada pada kisaran 55-85 persen.

Untuk wilayah penyangga DKI seperti Bekasi, Bogor, dan Depok siang ini cuaca diprakirakan cerah berawan. Cuaca berawan secara merata terjadi di tiga wilayah tersebut mulai malam hingga dini hari.

Pagi Hari Langit Jakarta Mendung, Hujan Ringan Bakal Mengguyur

Cuaca berbeda terjadi di Tangerang. BMKG memprakirakan wilayah tersebut akan dilanda hujan petir pada siang hari. Pada malam hari diprakirakan terjadi hujan lokal, dan pada dini hari wilayah Tangerang diprakirakan mengalami cuaca berawan.
 

Hujan deras  (Foto ilustrasi).

Awal Mei, 26 Provinsi Diprediksi Bakal Diguyur Hujan

BMKG memprakirakan hujan lebat berpotensi mengguyur sejumlah wilayah, termasuk kota besar, di 26 provinsi Indonesia pada hari pertama Mei, Rabu.

img_title
VIVA.co.id
1 Mei 2024