Polisi Janji Tuntaskan Kasus Anak Anggota Polri Tembak Istri di Jakut

Ilustrasi aksi penembakan.
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVA – Pihak kepolisian menegaskan tetap memproses kasus penembakan yang dilakukan DH terhadap sang istri bernama Yunita  di Jakarta Utara. Hal ini ditegaskan pihak kepolisian meskipun ayah pelaku seorang anggota polisi.

37 Penyandang Disabilitas Daftar Rekrutmen Bintara Polri

"Iya tetep kami proses, walaupun orang tuanya anggota Polri. Tetap kami proses sesuai ketentuan yang berlaku," kata Kapolres Metro Jakarta Utara Komisaris Besar Polisi Reza Arief ketika dihubungi, Rabu, 12 September 2018.

Reza mengatakan, jenis senjata yang digunakan pelaku menembak korban adalah air soft gun. Namun, dia belum mengetahui asal-muasal pelaku mendapatkan senjata tersebut.

Satgas Pangan Blak-Blakan Soal Penyebab Gagal Panen Bawang Merah di Brebes

"Kami harus dapat pelakunya dulu kan. Baru tahu dari mana senjatanya," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, sampai saat ini penyidik masih memburu pelaku.

Polri Bakal Pindahkan Personel ke IKN Mulai Pertengahan 2024

"Jadi pelaku masih lari belum kita temukan dia sembunyi di mana. Kita tunggu saja anggota masih mencari," ucapnya.

Untuk kondisi korban, mantan Kabid Humas Polda Jatim ini menyebut masih dalam perawatan di rumah sakit. Hingga kini pihak kepolisian belum memintai keterangan yang bersangkutan.

"Korban masih dirawat, belum bisa dimintai keterangan. Kami masih nunggu sampai bisa dimintai keterangan," kata Argo.

Sebelumnya, kakak Yunita, Samin, mengatakan ayah DH merupakan anggota Polri. Samin berharap DH segera ditangkap.

"Bapaknya salah satu anggota kepolisian di polisi air dan udara (Airud). Kakaknya juga salah satu anggota polisi di polres KP3, Polsek Kali Baru," ujar Kakak Yunita, Samin.

Yunita sebelumnya ditembak tiga kali oleh Deni di Jalan Jati, Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu, 9 September 2018. Akibat tembakan ini, Yunita mengalami luka parah di bagian dada. 

Penembakan ini dilaporkan kakak Yunita bernama Muhammad Samin ke polisi. Saat itu Samin melihat luka tembak di bagian dada Yunita dan langsung membawanya ke rumah sakit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya