Alasan Wanita Ini Terobos Rombongan Presiden Jokowi

Kadiv Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono
Sumber :
  • VIVA/Rintan Puspitasari

VIVA – Seorang perempuan berinisial A (28) diamankan polisi lantaran mencoba menerobos iring-iringan rombongan Presiden Joko Widodo, di Jalan Tol Jagorawai, Senin, 24 September 2018.

Jokowi Serahkan Sertifikat Tanah Elektronik ke Warga Banyuwangi

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada Senin pagi, 24 September 2018.

"Yang bersangkutan kemudian masuk dalam pengawalan. Setelah dihalau, kemudian yang bersangkutan sempat menyerempet anggota yang mengawal," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Selasa, 25 September 2018.

Jokowi Tawarkan CEO Microsoft Bangun Pusat Riset Teknologi di IKN

Kemudian, polisi langsung mengamankan perempuan tersebut di Polres Jakarta Timur dan memeriksanya. Dari hasil pemeriksaan, perempuan tersebut masuk ke dalam rombongan untuk cepat berkendara dan menghindari macet.

"Yang bersangkutan menyatakan bahwa dia kepengen cepat tidak macet kemudian bisa cepat sampai ke kantornya. Itu alasan dia," ujarnya.

Temui Jokowi, CEO Microsoft Komitmen Kembangkan Bisnis Teknologi di Indonesia

Saat ini, polisi sudah melakukan pemeriksaan urine dan masih menunggu hasilnya. Dalam kasus ini, wanita itu dijerat dengan UU Lalu Lintas Pasal 311 Jo Pasal 310 karena lalai berkendara yang menyebabkan orang luka. "Yang bersangkutan sudah dipulangkan tapi masih wajib lapor," katanya. (ase)

Menko PMK Muhadjir Effendy laksanakan salat Id di Kantor PP Muhammadiyah.

Pesan Jokowi ke Menko PMK Muhadjir: Gudang Pangan di Papua Diisi Makanan Khas Lokal

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy melaporkan perkembangan pembangunan gudang di Distrik Sinak dan Agandugume, Papua kep

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024