Hindari Pengendara Ambil Helm, 4 Mobil Tabrakan Beruntun

Tabrakan beruntun terjadi di fly over Jalan Arif Rahman Hakim, Depok, Jawa Barat
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Zahrul Darmawan (Depok)

VIVA – Sejumlah mobil terlibat kecelakaan beruntun di kawasan fly over Jalan Arif Rahman Hakim, Depok, Jawa Barat. Akibat peristiwa ini, sedikitnya empat unit mobil ringsek parah, Kamis, 27 September 2018.

Kecelakaan PO Rosalia Indah Karena Diduga Sopir Mengantuk, Ketahui Tips Aman Hindari Rasa Kantuk

Data yang berhasil dihimpun VIVA di lokasi kejadian menyebutkan, kejadian itu bermula ketika sebuah mobil Kijang Innova bernomor polisi B 2237 SBE yang melaju dari arah Beji menuju Margonda berhenti. Mobil itu berusaha menghindari seorang pengendara motor yang sedang mengambil helm di tengah jalan.

“Awalnya kami berhenti karena ada pengendara motor yang helmnya jatuh. Nah pas kami pelan, tiba-tiba dari arah belakang mobil kami ditabrak mobil itu (pick up). Ternyata dia juga ditabrak oleh beberapa mobil di belakangnya,” kata Elza, pengemudi mobil tersebut kepada wartawan.

Kecelakaan Beruntun di GT Halim Ternyata Libatkan 7 Kendaraan, 3 Gardu Ditutup Sementara

Elza dan beberapa saksi lainnya menduga, penyebab awal kecelakaan beruntun ini karena mobil Fortuner warna putih yang berada di paling belakang hilang kendali. “Enggak tahu tuh, Fortunernya ngebut kali, nabrak kita,” katanya.

Pengemudi Fortuner enggan dikonfirmasi lantaran mengaku masih shock

Kecelakaan Maut di Tol Cipali, Satu Tewas gegara Sopir Minibus Melaju Kencang Seruduk Truk

Sementara itu, salah satu perwira Satlantas Polresta Depok, Ipda Sucipto mengatakan, dugaan sementara kecelakaan ini terjadi akibat human error. “Dari keterangan yang kami dapat infonya mobil paling depan menghindari pengendara motor yang sedang ambil helm di jalan. Kemudian terjadilah kecelakaan beruntun ini,” katanya di lokasi kejadian.

Sedangkan empat mobil yang mengalami rusak cukup parah akibat kejadian itu yakni, Kijang Innova B 2237 SBE, mobil pick up B 9689 ZAC, Avanza hitam B 1023 TRZ dan Fortuner warna putih dengan nomor polisi B 703 LLI. 

Imbas dari kejadian ini sempat membuat arus lalu lintas di sekitar lokasi kejadian macet cukup panjang.

Untuk penyelidikan lebih lanjut, sejumlah saksi dan pengemudi mobil itu dibawa ke Unit Laka Lantas Polresta Depok. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya