Kecelakaan Beruntun di GT Halim Ternyata Libatkan 7 Kendaraan, 3 Gardu Ditutup Sementara

Kecelakaan beruntun di Gerbang tol utama Halim
Sumber :
  • Dok. Istimewa

Jakarta - Senior General Manager Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division Plaza Tol Cililitan, Jakarta, Widiyatmiko Nursejati mengungkap dugaan penyebab kecelakaan di Gerbang Tol Halim Utama yakni satu unit truk engkel berkendara secara ugal-ugalan.

Menteri Kontroversial Israel Kecelakaan, Mobilnya Terbalik Usai Terobos Lampu Merah

"Kendaraan datang dari arah Jatiwaringin dan berkendara secara tidak teratur mendekati Gerbang Tol Halim Utama, sehingga menabrak beberapa kendaraan didepannya dan berakhir terbalik miring," ucap dia pada Rabu, 27 Maret 2024.

Kecelakaan beruntun di Gerbang tol utama Halim

Photo :
  • Dok. Istimewa
Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery

Sejauh ini, kata dia, terdata sebanyak tujuh kendaraan terlibat dalam kecelakaan. Namun, disebut tidak ada korban jiwa. Meski begitu, dua orang disebut mengalami luka ringan dan dilarikan ke Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Seluruh kendaraan yang terlibat sedang didata, dan saat ini sedang dalam penanganan petugas di lapangan," katanya.

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

Imbas dari kecelakaan tersebut, lanjut dia, tiga gardu Tol Halim Utama ditutup sementara dan mengoptimalkan kapasitas gardu yang dapat beroperasi.

"Untuk menghindari kepadatan, pengguna jalan diimbau dapat mengantisipasi rute perjalanan, dan memantau update kondisi informasi lalu lintas," katanya lagi.

Sebelumnya diberitakan, viral di media sosial, kecelakaan beruntun melibatkan beberapa kendaraan terjadi di Gerbang Tol (GT). Salah satunya diposting akun X @RadhioElshinta.

Dalam postingannya, nampak beberapa kendaraan sampai terbalik di depan gerbang tol. Akibat kecelakaan ini, beberapa gerbang tol tidak bisa dilewati karena terhalang. Adapun, kejadiannya disebut terjadi di GT Halim Utama.

"Kecelakaan beruntun di Gerbang Tol Halim Utama dari arah Bekasi menuju tol Dalam Kota," demikian seperti dikutip Rabu, 27 Maret 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya