Sindikat Jambret Pengincar Perempuan di Johar Baru Dibekuk Polisi

Ilustrasi pencurian
Sumber :
  • digitaltrends.com

VIVA – Kaum hawa di kawasan Johar Baru, Jakarta Pusat sedikit bisa bernapas lega. Sindikat jambret yang biasa menyasar wanita di area itu sudah dibekuk polisi.

Maudy Ayunda hingga Marion Jola Siap Meriahkan Renjana Cita Srikandi

LAC (29), RA (22) dan RON (62) adalah inisial pria-pria yang jadi sindikat jambret khusus wanita di kawasan yang rawan tawuran antarwarga itu pada Senin 29 Oktober 2018. Mereka selalu beraksi secara sistematis mulai dari pengintaian hingga eksekusi.

"Ternyata pelaku ini adalah residvis kasus serupa yang baru keluar belum lama ini karena motif ekonomi, mereka berbuat kejahatan lagi," kata Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Johar Baru Iptu Rosyid di Markas Polsek Johar Baru, Selasa 30 Oktober 2018.

3 Wanita Asal Bogor Ditangkap di Bandara Kualanamu Diduga Selundupkan Sabu-sabu 19 Kg

Menurut dia, saat beraksi para pelaku punya peran masing-masing. Ada yang berperan mengalihkan perhatian korban dengan cara menanyakan alamat kemudian saat itu pelaku lain datang dari arah lain menggunakan sepeda motor dan merampas barang berharga para korbannya

"Korban sudah dibuntuti pelaku dan dilewati sebanyak tiga kali sebelum melakukan aksinya," katanya.

Kisah Wanita di Mataram, Korban Pelecehan Seksual Justru Dijerat UU ITE

Akibat perbuatan mereka, kini ketiga pelaku kembali harus meringkuk di balik jeruji besi. Dari tangan ketiganya, polisi pun menyita beberapa barang bukti hasil kejahatan. (ren)
 

Kapolres Madina, AKBP. Arie Sofandi Paloh kasus pembunuhan lansia dilakukan kekasihnya.(dok Polres Madina)

Diisukan Tewas Diterkam Harimau, Ternyata Wanita Lansia di Madina Dibunuh Kekasihnya

Polisi mengungkap kasus pembunuhan terhadap wanita lansia bernama Arni Lubis yang sebelumnya diisukan tewas diterkam harimau.

img_title
VIVA.co.id
12 Mei 2024