Tangani Skybridge Tanah Abang, Ombudsman Sebut Anies Perlu Wagub

Kios-kios di skybridge Tanah Abang, Senin, 15 Oktober 2018.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Syaefullah

VIVA – Ombudsman Jakarta menemukan lima masalah yang terjadi dalam pengerjaan proyek jembatan penyeberangan multiguna atau skybridge Tanah Abang, Jakarta Pusat. 

Gebrakan Baru Pasar Tanah Abang, Hadirkan Suasana Nyaman Berburu Baju ala Little Bangkok

Kepala Perwakilan Ombudsman Jakarta Teguh Nugroho mengatakan, masalah yang terjadi karena Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, PT KAI, dan PD Pembangunan Sarana Jaya mempermasalahkan sarana dan prasarana proyek tersebut.

"Maksud saya, kalau soal aset ini masalah jangka panjang. Masalah ini tidak akan selesai dalam satu dua hari, tetapi bisa diselesaikan secepatnya," ujar Teguh di Gedung Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa 13 November 2018.

Kaleidoskop 2023: TikTok Shop Jadi Kambing Hitam Sepinya Pasar Tanah Abang

Teguh meminta kepada Pemprov DKI dan PT KAI, segera menyelesaikan permasalahan yang ada. Hal itu, agar lebih mudah menyelesaikan proses pembangunan skybridge Tanah Abang. 

Selain itu, Teguh menilai, permasalahan ini terjadi karena posisi wakil gubernur yang masih kosong. Posisi wagub dapat menangani masalah yang sifatnya teknis. 

Pj Gubernur DKI Panggil Pengelola Bahas Nasib Pedagang Pasar Tanah Abang Besok

"Akan lebih efektif jika sudah ada wagub. Karena, mungkin wagub bisa melakukan koordinasi untuk hal teknis seperti ini. Saya juga melihat pak gubernur agak kerepotan menangani. Tidak bisa, jika tidak ada tandem," ujar Teguh.

Pasar Tanah Abang

Gebrakan Baru Pasar Tanah Abang, Hadirkan “Little Bangkok” bagi Pelaku Jastip Raup Cuan Maksimal

Pasar Tanah Abang kini semakin mempertegas eksistensinya sebagai pusat grosir fashion terbesar di Indonesia dengan menghadirkan blok terbarunya diberi nama Little Bangkok

img_title
VIVA.co.id
28 Februari 2024