Anies Minta PUPR Selesaikan Flyover Retak di Jakbar 

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Sumber :
  • VIVA/Adin Rachmani

VIVA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan meminta kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat atau PUPR, untuk melakukan pengecekan terhadap flyover yang mengalami perengangan di Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat. 

Jatuh dari Fly Over Pademangan, Pengendara Motor Tewas, Penumpang Selamat

"Kami berharap, agar Kementerian PUPR bisa segera menuntaskan, sehingga implikasi lalu lintas itu tidak membebani masyarakat," ujar Anies di kantornya Jakarta, Kamis 27 Desember 2018. 

Dengan adanya kejadian itu, Anies juga meminta dilakukan pengecekan tempat lain, apakah memiliki risiko keretakan seperti ini atau tidak. Ia mempercayakan masalah ini sepenuhnya kepada Kementerian PUPR. 

Aremania Tuntut Keadilan Tragedi Kanjuruhan, Blokade Fly Over

"Karena, kalau sebuah tempat terjadi seperti ini, maka konsekuensinya tiang-tiang lain harus diperiksa semua," ujarnya. 

Sebuah foto dan video viral di media sosial, menunjukkan retakan pada flyover Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat. Retakan tepatnya ada pada arah Semanan ke arteri Cengkareng, Jakarta Barat.

Ganjar Pranowo Diprotes Warga saat Resmikan Fly Over Ganefo Mranggen Demak

Akibatnya, jalan terpaksa ditutup. Hal itu dilakukan, agar pengendara sepeda tak melintas di sana, guna mencegah hal-hal yang tak diinginkan.

"Sekarang sudah ditutup akses jalannya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono saat dikonfirmasi wartawan, Rabu kemarin, 26 Desember 2018. (asp)

Retak Jembatan layang di Jalan Sudirman Pekanbaru, Riau

Viral Jembatan Layang Retak di Jalan Sudirman Pekanbaru

Warga Panik Jembatan Fly Over di Jalan Sudirman Retak, Ini Kata Dinas PUPR Riau.

img_title
VIVA.co.id
10 September 2023