Malam Tahun Baru, Wali Kota Depok Minta Warga Tak Turun ke Jalan

Salinan surat edaran tentang pergantian tahun 2019 di Depok
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Zahrul Darmawan (Depok)

VIVA – Wali Kota Depok Idris Abdul Shomad menerbitkan surat edaran larangan merayakan malam pergantian tahun secara berlebihan. Dalam surat tersebut juga berisi beberapa maklumat di antaranya larangan menyalakan kembang api atau petasan. Hal itu dibenarkan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Depok Sidiq Mulyono. 

Mengenal Margonda, Pejuang Depok yang Gugur di Usia Muda

Surat edaran dengan nomor 003/521 itu sudah disebar ke seluruh camat maupun lurah di kota tersebut, untuk selanjutnya diinformasikan kepada warga. 

“Tidak merayakan malam tahun baru dengan kegiatan-kegiatan yang dapat mengganggu ketentraman dan ketertiban, dalam bentuk huru-hara dan turun ke jalan sambil menyalakan kembang api atau petasan,” kata Idris dalam surat edaran yang diterima wartawan, Senin, 31 Desember 2018.

Massa PKS Hari Ini Gerudug KPU Depok Tuntut Usut Dugaan Penggelembungan Suara Caleg DPR RI

Idris juga mengimbau agar malam pergantian tahun diisi dengan kegiatan ibadah atau doa, sesuai dengan agama masing-masing. Hal positif itu dianggap lebih bermanfaat, sekaligus menunjukkan rasa empati atas kejadian bencana alam yang terjadi akhir-akhir ini.

 “Mari kita membangun empati masyarakat terhadap saudara-saudara kita yang sedang tertimpa bencana di Banten dan Lampung melalui bantuan yang disalurkan pada posko-posko resmi yang telah disediakan," ujarnya. (jhd)

Viral, Sejumlah TPS di Depok Kekurangan Surat Suara Pemilu 2024
Operasi penindakan praktik pungli parkir di Terminal Depok

Tim Saber Pungli Depok Beraksi, Amankan 4 Orang dari Terminal Depok

Empat orang diamankan diduga melakukan praktik pungutan liar (pungli) di Terminal Terpadu Depok Baru. Keempat orang itu diamankan oleh Tim Saber Pungli pada Jumat, 19 Apr

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024