Pemprov DKI Bakal Revitalisasi Taman Honda, Nama Akan Diganti

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Adinda Purnama Rachmani

VIVA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengunjungi Taman Honda, Tebet, Jakarta Selatan. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan merevitalisasi dan melakukan penggantian nama menjadi Taman Tebet. 

Cegah COVID-19, Sejumlah Taman di Kota Semarang Ditutup

"Taman Honda ini kan, sudah lama dimanfaatkan oleh warga kita di lingkungan sekitar Tebet. Kita akan gunakan namanya Taman Tebet, lebih mencerminkan dan kenyataannya ini dikelola oleh pemerintah," ujar Anies di lokasi, Kamis, 3 Januari 2018.

Selain itu, Anies mengatakan, Taman Honda ini bukan kebun yang hanya bisa ditonton saja, melainkan sebuah taman yang warganya bisa melakukan berbagai aktivitas di taman tersebut. 

Taman Margasatwa Ragunan Kembali Buka, Warga Luar DKI Bisa Masuk

"Lagi-lagi, ini kan park bukan garden, nama bahasa Indonesianya sama taman tapi kalau garden lebih cocok untuk ditonton. Kalau park itu kan to play, jadi kita bisa bermain dan berkegiatan di sini," ujar Anies.

Bertemu para warga Tebet, Anies mendapatkan banyak masukan. Warga Tebet meminta dibuatkan jogging track dan panggung hiburan rakyat. "Di sini kurang jogging track pak, jadi untuk olahraga sore ada track-nya," ujar salah satu warga. 

Besok, Taman Margasatwa Ragunan dan Taman Kota Kembali Dibuka

"Kalau ada panggung enak nih pak, kita bisa nyanyi di sana. Terus disediakan halte untuk menunggu angkutan umum," ujar warga lainnya. (asp)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat menyampaikan keterangan pers di Jakarta (foto: Dokumen/Anies Baswedan)

Anies Promosikan Tebet Eco Park, Ada Jembatan Cahaya Warna-Warni

Anies pamerkan Tebet Eco Park, taman asri di Jakarta Selatan yang diklaimnya sudah 90 persen rampung dibangun.

img_title
VIVA.co.id
9 Januari 2022