JK Tuntut Anies Bikin Transportasi Jakarta Lebih Efisien

Wakil Presiden Jusuf Kalla Istana Wakil Presiden, Jakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Fajar Ginanjar Mukti

VIVA – Wakil Presiden Jusuf Kalla menuntut Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan membuat sistem transportasi di Jakarta lebih efisien.

Surya Paloh Blak-blakan Ungkap Alasan Tak Hadiri Acara Pembubaran Timnas Amin

Hal itu disampaikan JK saat bertemu Anies di kediaman wakil presiden, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, pagi hari ini. 

"Saya baru tadi pagi berbicara dengan gubernur DKI, tentang bagaimana efisiensi transportasi di Jakarta," ujar JK di hadapan para konsultan, dalam pembukaan Rapat Koordinasi Pimpinan Nasional Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (Inkindo), di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Jumat, 11 Januari 2019.

Kans Anies Maju Lagi di Pilgub Jakarta 2024, Cak Imin: Dia Selalu Bilang Jeda Dulu

Menurut JK, Anies memikul beban berat karena sektor transportasi di Jakarta rumit dan harus terhubung dengan kota-kota di sekitarnya. "Itu beban yang sangat tinggi," ujar JK.

JK meminta Anies lebih memerhatikan penggunaan teknologi informasi, untuk mempermudah navigasi masyarakat di jaringan transportasi Ibu Kota. "Sekarang semuanya lewat IT. Bagaimana dengan IT harus bisa memahami (kebutuhan transportasi) itu semua," ujar JK.

Sekjen Nasdem Ungkap Alasan Surya Paloh Tak Hadir di Acara Pembubaran Timnas Amin

Selain itu, JK menekankan, Anies juga harus cakap memilih konsultan pembangunan sistem transportasi yang terintegrasi. Anies harus hati-hati karena konsultan yang tidak cakap malah akan membuat sistem transportasi tidak efisien dan anggaran pemerintah malah menjadi boros.

"Kalau kita ketemu konsultan maka mesti ketemu dengan orang pintar. Orang yang mengikuti teknologi," ujar JK.

Anies dan Cak Imin saat umumkan pembubaran Timnas Amin

Cak Imin Terbuka Bila Anies Baswedan Maju Pilkada Jakarta Lewat PKB, juga Siapkan Ida Fauziah

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, mengatakan bahwa partainya tetap terbuka jika Anies Baswedan ingin maju di Pilkada Jakarta tahun 2024 nanti.

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024