Ini Rencana Rute Rekayasa Lalin di Pancoran Terkait Debat Pilpres

Seorang karyawan melintas di panggung yang dipersiapakan untuk debat pertama capres-cawapres Pilpres 2019 di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Rabu, 16 Januari 2019.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyiapkan rencana pengalihan arus lalu lintas di sekitar kawasan Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan lantaran, kegiatan debat pemilihan presiden pertama yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum malam ini, Kamis 17 Januari 2019.

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Hal itu dilakukan, mengingat dalam kegiatan itu diprediksi akan dihadiri banyak orang mulai dari masing-masing tim pemenangan kedua calon presiden dan wakil presiden, hingga pendukung masing-masing paslon yang diyakini juga akan hadir ke sana. Maka dari itu, agar arus lalu lintas tak sampai terganggu, polisipun menyiapkan rencana lalin.

Kabag Bin Opsnal Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Sudarmanto menyebut, pihaknya akan memberikan pengamanan rute di jalan bagi kedua paslon. Pengamanan pada kedua paslon disiapkan mulai dari lokasi mereka bertolak ke Hotel Bidakara.

Dukung Paslon 02, Ini yang Bikin Nagita Slavina Kagum pada Prabowo Subianto

"Kami juga siapkan pengamanan rute di jalan," kata dia, saat dikonfirmasi wartawan, Kamis 17 Januari 2019.

Dia menambahkan, rencana rekayasa lalin akan dilakukan di sejumlah titik yang mengarah ke arah Pancoran. Berikut ini rencana rekayasa lalin tersebut:

Duel Adu Keren Outfit di Debat Pilpres Terakhir, Siapa Paslon Paling Oke?

- Arus di pertigaan Kalibata dari arah Pasar Minggu, dialihkan ke kanan arah traffic light Jambul Dewi Sartika. Maju lagi ke pertigaan Duren Tiga, apabila tidak ada kepadatan lalu lintas dari Kalibata dibelokkan ke kiri;

- Arus di Duren Tiga perdatam dibelokkan ke kanan ke arah Kalibata;

- Arus Pancoran arah ke kiri Gatot Subroto dan Pancoran lurus ke Dr. Soepomo dibuka tutup.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya