Anies Sebut Penyaluran Anggaran ke Warga Sesuai Perpres

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan
Sumber :
  • VIVA/Reza Fajri

VIVA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, pihaknya akan memberikan langsung anggaran kepada warga, sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah.

Heru Budi Pastikan Pelayanan Publik Tetap Berjalan Optimal Usai Cuti Lebaran

Anies mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo, karena sudah memberi peluang kepada warga untuk berpartisipasi dalam pembangunan. 

"Pemprov DKI mengikuti Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018. Alhamdulillah, bapak Presiden mengeluarkan PP baru Nomor 16 Tahun 2018. Ini PP baru yang memungkinkan adanya partisipasi dari masyarakat," ujar Anies di kawasan Matraman, Jakarta Timur, Jumat 15 Februari 2019.

Pemprov DKI Tiadakan CFD Besok karena Masih Cuti Lebaran

Dana tersebut dikelola langsung oleh RT dan Karang Taruna di setiap kelurahan. "Kalau ini organisasi kemasyarakatan. Kemasyarakatan itu apa? RT, RW ada ketentuannya. Jadi, LMK, Karang Taruna, PKK itu organisasi masyarakat," ujarnya.

Sebelumnya, Fraksi Nasdem DPRD DKI mengkritik Pemprov DKI Jakarta, lantaran akan memberikan anggaran dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) langsung kepada masyarakat. Sebab, hal itu dikhawatirkan tidak tepat sasaran. (asp)

Pemprov Jakarta Berangkatkan 12.170 Peserta dengan 279 Bus Mudik Gratis ke 19 Daerah
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Prasetyo Edi Marsudi.

Ketua DPRD Minta Pemprov DKI Perbaiki Kualitas APBD, Singgung Permukiman Kumuh

Ketua DPRD DKI menilai RKPD tahun 2025 tidak fokus.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024