Wali Kota Depok Janjikan Seluruh Puskesmas Sediakan Rawat Inap di 2021

Wali Kota Depok, Idris Abdul Shomad
Sumber :
  • VIVA/Zahrul Darmawan

VIVA – Wali Kota Depok, Idris Abdul Shomad, mengakui masih ada sejumlah program janji kampanye politik di tiga tahun masa kepemimpinannya bersama Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna yang belum terealisasi. Salah satu yang jadi sorotan adalah di bidang kesehatan.

Sial, Bocah SD Jadi Korban Tawuran Pelajar Gara-gara Salah Kostum

“Masih ada kendala untuk tahun ketiga ini. Kita sudah mencapai 11 kecamatan 11 puskesmas besar dan pelayanannya sudah 24 jam. Tapi janji kampanye kami bukan cuma 24 jam, tapi juga rawat inap,” katanya pada wartawan Kamis 28 Februari 2019.

Dan pelayanan rawat inap yang sudah terealisasi saat ini, kata Idris, baru ada di enam titik. Yakni, di Puskesmas Kecamatan Cimanggis, Pancoran Mas, Cinere, Sukmajaya, Tapos, dan Bojongsari. 

Gasak 46 Motor, Komplotan Ini Hanya Butuh Waktu Satu Menit

“Sisanya baru bisa selesai di tahun 2021 karena salah satu faktornya adalah beli lahan yang anggaran perubahannya di tahun ini,” ujarnya.

Kemudian, lanjut Idris, pihaknya juga telah merealisasikan renovasi pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD di Sawangan yang sebelumnya sempat mangkrak selama beberapa tahun. Tak hanya itu, Idris juga mengatakan, pihaknya telah menunaikan janjinya untuk membangun satu RSUD lagi di wilayah timur, tepatnya di kawasan Kecamatan Tapos.

Polisi Sebut Penculik Anak di Depok Amatiran

“Di sana kita baru punya tanah satu hektare. Nah, tahun ini baru DED (Detail Engineering Design) karena beli lahannya tahun kemarin. Kemungkinan bisa digunakan 2021. Sedangkan gedung yang mangkrak di RSUD Sawangan sudah kita selesaikan,” ucapnya. (art)     

Terekam Seorang Wanita Lahiran Sendiri di Mushola Kota Depok

Viral Terekam Seorang Wanita Lahiran Sendiri di Mushola Kota Depok

Video viral itu menampilkan seorang wanita yang lahiran sendirian bayinya di mushola menjadi viral setelah diunggah oleh akun Instagram dan viral jadi perbincangan warga

img_title
VIVA.co.id
19 Januari 2024