Depok akan Bangun 2 Underpass, Ajukan Dana Rp400 Miliar ke Jabar

Wali Kota Depok, Idris Abdul Shomad
Sumber :
  • VIVA/Zahrul Darmawan

VIVA – Pemerintah Kota Depok berencana membangun dua underpass di Jalan Siliwangi sampai Jalan Sengon dekat Rumah Sakit Bakti Yudha, serta di Jalan Kartini hingga Margonda dekat Balai Kota Depok. Untuk itu, Pemkot Depok akan mengajukan dana hibah kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat, senilai Rp400 miliar.

Penampakan Mobil Damkar Terguling di Underpass Pasar Minggu, Bikin Macet

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Depok, Idris Abdul Shomad, saat membeberkan capaian serta target kepemimpinannya selama tiga tahun terakhir.  “Kami ingin mengajukannya underpass, bukan fly over, karena di sekitar Jalan Siliwangi sampai ke Sengon, tepatnya di kawasan Dewi Sartika, banyak pedagang. Nah kita tidak ingin merugikan mereka,” katanya pada wartawan, Jumat, 1 Maret 2019.

Dana Rp400 miliar itu, kata Idris, meliputi biaya pembebasan lahan yang diperkirakan mencapai 1.200 meter. “Per meternya tanah di sana rata-rata Rp 27-30 juta," ujarnya.

Detik-detik Pemotor Nyaris Tewas Terbakar di Underpass Kebayoran Lama

Terkait hal itu, Idris berharap Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dapat mendukung rencana tersebut. “Mudah-mudahan beliau tergiur semangat,” ujarnya.

Hal yang tak kalah penting, lanjut Wali Kota, pihaknya telah mencoba mengusulkan kepada pemerintah pusat terkait perluasan Jalan Raya Sawangan dan terusan Jalan Margonda. “Nah Margonda ini harga pembebasan tanahnya yang mahal, per meter bisa mencapai Rp30 jutaan,” ujar Idris. (ren)

Underpass Dewi Sartika Depok Dipakai Nongkrong, Ridwan Kamil: Yuk Kurangi Viral-nya
Mobil pelat TNI dikemudikan tiga orang pemuda

Heboh Mobil Innova Pelat TNI Dikemudikan Tiga Orang Pemuda Mogok di Tengah Jalan

Beredar video sekelompok pemuda gunakan mobil Innova berpelat TNI Senin, 24 Juli 2023. Tidak diketahui di mana lokasi tersebut, namun pengguna jalan sekitar berpelat AD.

img_title
VIVA.co.id
24 Juli 2023