Kutuk Teror di Selandia Baru, Wali Kota Depok Ajak Salat Gaib

Wali Kota Depok, Idris Abdul Shomad
Sumber :
  • VIVA/Zahrul Darmawan

VIVA – Aksi teror penembakan brutal yang terjadi di Masjid Al Noor dan Linwood di Christchurch, Selandia Baru terus menuai kecaman dari berbagai belahan dunia. 

7 Destinasi Lokasi Syuting Film dengan Budget Besar yang Wajib Dikunjungi di Dunia

Di Depok Jawa Barat, wali kota setempat, Mohammad Idris mengimbau warga untuk melaksanakan salat gaib dan membaca doa qunut nazilah untuk mengutuk aksi teror tersebut.
         
Dalam keterangan tertulis yang dilansir Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Depok, Jumat, 15 Maret 2019 malam, Idris mengecam dan mengutuk keras para pelaku aksi teror penembakan terhadap kaum muslim di Masjid Al Noor dan Linwood di Christchurch Selandia Baru.
 
"Saya juga menyampaikan duka cita yang sedalam-dalamnya atas korban luka dan wafat dalam kejadian teror tersebut. Semoga seluruh korban yang wafat, diampuni segala dosa-dosanya, mendapat pahala yang terbaik, dan ditempatkan di sisi Allah SWT," ujarnya.
 
Dia berdoa agar para keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberi kekuatan dan kesabaran dalam menghadapi cobaan ini. Idris mengimbau seluruh elemen masyarakat Depok untuk turut mendoakan para korban, dengan cara melakukan salat gaib dan membaca doa qunut nazilah untuk mengutuk para pelaku teror. 

Idrus juga mendesak kepada Pemerintah Selandia Baru untuk mengusut tuntas kasus teror ini, serta menghukum pelaku teror seberat-beratnya, sesuai hukum yang berlaku. (mus)

Sri Mulyani Bertemu Menkeu Selandia Baru, Ini yang Dibahas
Ilustrasi penembakan.

Polisi Ditemukan Tewas di Mampang Jaksel dengan Luka Tembak di Kepala

Seorang anggota polisi ditemukan tewas dengan luka tembak di kepala di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Kamis 25 April 2024

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024