Kebakaran Pabrik Biji Plastik, Dua Wanita Tewas

Korban tewas akibat kebakaran pabrik
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Dua karyawan ditemukan tewas usai kebakaran dahsyat melanda sebuah pabrik biji plastik di wilayah Panongan, Tangerang, Banten, Jumat, 26 April 2019.

Kebakaran di Pabrik Mesiu Rusia, Empat Orang Tewas

Kedua korban diketahui terjebak dalam pabrik setelah tak mampu menerobos kobaran api yang cepat membesar.

Kepala Bidang Kedaruratan pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, Kosrudin mengatakan, dua korban tewas tersebut berjenis kelamin wanita yang ditemukan di bagian ruang produksi pabrik. 

Pemkab Tangerang Benarkan PNS Mereka Ditangkap Densus

"Keduanya kita temukan di ruangan yang sama, sudah dalam kondisi meninggal dunia karena terjebak saat api membesar. Kebakaran ini pun disebabkan adanya korsleting listrik," katanya.

Dalam proses pemadaman api, pihaknya mengaku kesulitan dan butuh waktu lama lantaran api yang selalu menyala saat dilakukan pemadaman dan pendinginan.

Ditangkap Densus, Status PNS di Kabupaten Tangerang Tersangka Teroris

"Sekitar 8 unit mobil pemadam kebakaran sudah dikerahkan untuk memadamkan api namun memang material yang mudah terbakar ini membuat kami kesulitan," ujarnya.

Meski begitu, saat ini proses pemadaman telah berlangsung hingga 80 persen. Hingga kini petugas tengah melakukan pendinginan di lokasi. 

"Sudah 80 persen, saat ini proses pendinginan supaya tidak ada lagi api yang menyala. Sementara untuk kedua korban kita bawa ke RSU Tangerang." (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya