Kawasan Terintegrasi Dukuh Atas Diresmikan, Ada 6 Moda Transportasi

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Adinda Purnama Rachmani

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan kawasan terintegrasi Dukuh Atas, di Stasiun MRT Dukuh Atas, Jakarta, Selasa, 30 April 2019.

Duet Anies-Ahok di Pilgub DKI Dipastikan Tak Bisa Terjadi, KPU Ungkap Alasannya

Anies mengatakan, ada enam moda transportasi massal yang akan berhenti di kawasan Dukuh Atas. Di antaranya adalah MRT, LRT, kereta Commuterline Jabodetabek, bus TransJakarta, kereta bandara, dan bus dalam kota.

"Jadi Jalan Kendal saat ini 100 persen digunakan untuk pejalan kaki, dan kita berharap fasilitas yang dibangun akan memudahkan warga dalam berpindah antarmoda," ujar Anies. 

Isu Duet Anies-Ahok di Pilkada DKI, Ganjar: Daftar Dulu Aja

Dengan adanya kawasan integrasi antarmoda ini, Anies berharap, dapat menjadi fase awal perubahan pemakaian transportasi di Jakarta.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengubah kawasan ini dengan membangun taman kota dan jalur pejalan kaki. Dengan adanya fasilitas tersebut diharapkan dapat memberikan kenyamanan kepada warga Jakarta.

Anies Beri Tanggapan Begini atas Pernyataan Luhut Minta Prabowo Tak Bawa Orang 'Toxic'

"Ikhtiar kita untuk dorong integrasi antar moda transportasi memasuki fase baru. Kata kunci yang harus dipegang adalah bagaimana itu yang ada di Jakarta terintegrasi seperti jaringan saluran darah dalam tubuh," ujar Anies.

Anies menambahkan, "Kami juga ingin warga berpindah antarmoda mendapatkan pengalaman yang unik. Jadi kami memulai dari Dukuh Atas, harapannya tempat-tempat lain juga akan seperti ini." (dum)

Pertemuan Anies dan Ahok di Balaikota Jakarta.

Pengamat: Duet Anies-Ahok di Pilgub Jakarta Eksperimen yang Berani

Anies Baswedan dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) diisukan akan duet di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI 2024.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024