Anies: Kawasan Sudirman-Thamrin Akan Jadi Lokasi Gaya Hidup Modern

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan kawaran terintegrasi Dukuh Atas.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Adinda Purnama Rachmani

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, kawasan koridor Sudirman hingga MH Thamrin akan menjadi tempat untuk mempromosikan gaya hidup modern Ibu Kota. 

Duet Anies-Ahok di Pilgub DKI Dipastikan Tak Bisa Terjadi, KPU Ungkap Alasannya

Lantaran itu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuat fasilitas yang memadai di sekitar kawasan tersebut. Di antaranya, penyediaan spot air siap minum di kawasan terintegrasi Dukuh Atas.

Tersedianya spot air siap minum itu diharapkan mampu mengubah masyarakat, agar lebih peduli lingkungan dengan meminimalisir penggunaan botol plastik.

Isu Duet Anies-Ahok di Pilkada DKI, Ganjar: Daftar Dulu Aja

"Air ini kalau kita bisa akses dengan mudah dan murah, mimpi kita semua kebutuhan air minum setiap warga terpenuhi dengan harga yang amat terjangkau. Karena udara dan air adalah kebutuhan hidup dasar manusia," ujar Anies di Stasiun MRT Dukuh Atas, Jakarta Pusat, Selasa, 30 April 2019.

Anies memberikan apresiasi kepada PT Palyja yang sudah memberikan fasilitas spot air minum untuk warga Jakarta.  "Jadi, saya sampaikan apresiasi kepada teman-teman yang sudah menyiapkan fasilitas air siap minum. Ini bagian dari kampanye hidup sehat. Dan mudah-mudahan titiknya bisa ditambah, tidak hanya di MRT saja," ujarnya.

Anies Beri Tanggapan Begini atas Pernyataan Luhut Minta Prabowo Tak Bawa Orang 'Toxic'

Diketahui, rata-rata jumlah penumpang MRT Jakarta mencapai 82.615 orang setiap hari. Stasiun yang paling ramai adalah Bundaran HI, Lebak Bulus, serta Dukuh Atas. Disusul dengan Stasiun Blok M dan Senayan. 

Terkait dengan Stasiun Dukuh Atas BNI, jumlah penumpang selama tiga minggu terakhir sebanyak 193.000 penumpang, atau rata-rata sebesar 7.384 penumpang per hari. (dum)

Pertemuan Anies dan Ahok di Balaikota Jakarta.

Pengamat: Duet Anies-Ahok di Pilgub Jakarta Eksperimen yang Berani

Anies Baswedan dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) diisukan akan duet di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI 2024.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024