Bentrok Massa di Tanah Abang Gara-gara Lempar Petasan

Kerusuhan 22 Mei 2019
Sumber :
  • VIVA/Dusep

VIVA – Kericuhan kembali pecah di perempatan Jati Baru arah Flyover Slipi, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu pagi 22 Mei 2019. Polisi akhirnya menembakkan gas air mata ke massa untuk membubarkan aksi tersebut.

Pentolan Mega-Bintang Pimpin Demo People Power di Solo Besok

Pantauan VIVA di lokasi, kericuhan bermula saat massa aksi melempar batu dan petasan ke arah polisi yang sedang berjaga. Melihat aksi tersebut, polisi langsung menghampiri massa dengan melepaskan tembakan gas air mata di gang lokasi massa berkumpul dan arah ke Polsek Gambir.

Sementara itu, polisi yang awalannya menggunakan tameng untuk menghalau massa terlihat menghampiri gang-gang sempit yang diduga tempat persembunyian massa aksi untuk membubarkan mereka.

Ditakutkan Pemerintah, ini 5 Penjelasan apa itu People Power

Massa kemudian menyebar hingga berbagai arah. Situasi saat ini masih tegang dan belum bisa dikendalikan. Aksi massa ini diketahui berlangsung sejak Rabu dini hari dengan membakar sejumlah barang di jalanan dan berlanjut hingga siang.

Tak hanya di kawasan Tanah Abang, kericuhan juga kembali terjadi di jalan KS Tubun Petamburan dengan membakar barang di tengah jalan. Polisi sudah menutup ruas jalan di kedua lokasi tersebut. (hd)

#IndonesiaSiapPeoplePower Trending, Amien Rais: Makar Ideologi Negara!
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming

Gibran Dapat Pesan dari Ganjar agar Solo Tetap Kondusif, Waspadai Percikan Kecil

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mendapatkan pesan dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk tetap menjaga Kota Surakarta tetap kondusif menjelang Pemilu.

img_title
VIVA.co.id
5 September 2023