Jenazah Bayi Ditemukan di Dalam Tas Dekat Polsek Cimanggis

Bayi ditemukan di tumpukan sampah pinggiran Kali Baru, Depok.
Sumber :
  • VIVA/ Zahrul Darmawan.

VIVA - Sesosok mayat bayi laki-laki ditemukan  terbungkus di dalam tas yang tergeletak di tumpukan sampah di pinggiran Kali Baru, Jalan Raya Bogor, Kelurahan Cisalak, Sukmajaya, Kota Depok. Lokasinya tak jauh dari Kantor Polsek Cimanggis, Kamis 1 Agustus 2019.

Serang Geger! Mayat Bayi Perempuan Ditemukan dengan Kondisi Mengenaskan, Kepala Sudah Tak Utuh

Data yang dihimpun menyebutkan, jasad bayi tak berdosa itu ditemukan kali pertama oleh Tarham, salah seorang warga yang sedang buang air besar. Awalnya, Tarham curiga dengan isi di dalam tas berwarna biru tersebut.

“Awalnya saya curiga ada tangan di celah tas. Nah pas saya buka ternyata mayat bayi. Ya saya kaget, langsung saya laporin ke warga sekitar,” katanya di lokasi kejadian.

Perempuan Magang Indonesia di Jepang Ditangkap, Diduga Telantarkan Bayi hingga Meninggal

Selang beberapa saat kemudian, polisi yang mendapati laporan tersebut langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara atau TKP. Dari hasil penyelidikan sementara, polisi menemukan sejumlah barang bukti diantaranya tas gemblok berukuran kecil warna biru, kemudian celana pendek warna putih bercorak polkadot.

“Dugaan sementara bayi ini baru saja dilahirkan. Masih ada tali ari-ari. Ditemukannya oleh saksi yang saat itu sedang buang air besar. Jadi posisi mayat bayi itu ada di dalam tas berwarna biru dekat kali,” kata Kanit Reskrim Polsek Sukmajaya, Ajun Komisaris Polisi Harun Rasyid di TKP.

Nana Mirdad Bagikan Kondisi Terkini Usai Temukan Bayi di Dekat Rumahnya: Perasaan Masih Kacau Balau

Temuan itu sempat menyedot perhatian warga dan pengendara hingga menyebabkan arus lalu lintas sekitar lokasi kejadian tersendat. Saat ini, jasad bayi malang itu telah dibawa ke Rumah Sakit Polri guna penyelidikan lebih lanjut. Polisi juga telah memasang garis pembatas di sekitar TKP.

“Sejumlah saksi telah kami mintai keterangan untuk memburu siapa orangtua dari bayi ini. Untuk saat ini kami belum tahu apa motif pelakunya. Yang jelas kasus ini akan kami dalami,” tegas Harun. (ren)

Mayat bayi yang ditemukan.

Warga Dikejutkan Penemuan Mayat Bayi Laki-laki di Kali Cikeas

Warga Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, dikejutkan dengan penemuan mayat bayi laki-laki di pinggir Kali Cikeas. Diduga, bayi laki-laki itu baru saja di

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024