5 Fakta Orang Tua Simpan Jasad Bayi dalam Kulkas, Alasan Sedih Ini Penyebabnya

Ilustrasi bayi.
Sumber :
  • ISTOCK/BBC.com

Ciledug – Seorang ayah di Jalan Tanah Seratus, RT 3 RW 5, Kecamatan Ciledug berinisial S (30) terpaksa menyimpan jasad anaknya yang meninggal di dalam Kulas kulkas. Hal itu dilakukan S diduga karena dia tak memiliki uang untuk memakamkan anaknya tersebut.

Kasus Temuan Mayat Bayi Tanah Abang, Polisi Tangkap Orang Tua

Berikut deretan fakta mengenai orang tua yang  menyimpan jasad Bayi dalam Kulkas yang VIVA dapat berikan dilansir dari berbagai sumber:

Kulkas/lemari es/freezer

Photo :
  • unsplash,com
Mayat Bayi Ditemukan Terbungkus Kardus di Tanah Abang, Diduga Dibuang Sang Ayah.

Meninggal Dalam Kandungan

Dilansir dari berita VIVA sebelumya, anak S meninggal pada Minggu, 2 Juli 2023. Saat itu, anak S berusia 8 bulan sebelum akhirnya meninggal dalam kandungan

5 Rekomendasi Makanan untuk Ibu Menyusui Agar ASI Lancar

Kapolsek Ciledug AKP Dorisha Suryo kepada wartawan, Rabu, 5 Juli 2023 mengungkap bahwa bayi S tersebut telah meninggal dunia dalam kandungan ibunya.

Adapun istri S yakni AA mengalami keguguran kala dilarikan ke  rumah sakit untuk melahirkan pada Minggu, 27 Juli 2023 sore.

Istri S dirawat di ICU Usai Alami Keguguran

Usai proses persalinan yang melelahkan tersebut AA terpaksa harus dirawat di ICU sementara S mengurus jenazah bayinya.

"AA dirawat di ICU, sedangkan S pulang ke rumah membawa jenazah bayi untuk dimakamkan," tutur Dorisha.

S sempat bacakan Yasin kepada bayinya

Ilustrasi berdoa.

Photo :
  • U-Report

S kemudian membawa jenazah bayinya ke rumah dan menyempatkan diri untuk membacakan surat Yasin. Ia tak langsung memakamkan bayinya lantaran harus mengurus surat kematian di pemerintah setempat.

Diduga Tak Mampu Bayar Pemakaman

S yang bingung diduga tak punya biaya untuk memakamkan anaknya pun menyimpan jasadnya ke dalam kulkas. Keberadaan anak S itu pun terungkap setelah dua hari tersimpan di dalam kulkas.

Camat Ciledug, Marwan membenarkan hal tersebut. Menurutnya, hal itu awalnya dilaporkan ke Kelurahan Sudimara Jaya. “Bukan penemuan sebenarnya, ini tadi ada laporan dari Lurah Sudimara Jaya bahwa ada yang lapor ke kelurahan kalau ada yang meninggal di RT 3 RW 12,” ujarnya.

Mendapatkan laporan tersebut, pihak kelurahan kemudian langsung menuju lokasi. Petugas pun terkejut, sebab sang bayi sudah dalam keadaan beku di dalam kulkas.

“Staf kelurahan mendatangilah ke rumah tersebut dan ternyata bayinya ada di dalam freezer kulkas,” ujarnya

Bayi Akhirnya Dimakamkan

Saat ditemukan sudah dalam keadaan membeku. Anak S akhirnya kemudian dimakamkan pada Selasa, 4 Juli 2023.

Marwan menambahkan, S dan istri merupakan warga baru yang tinggal di wilayahnya. Sehingga, belum melaporkan keberadaan ke pihak RT.

“Karena mereka baru tinggal disini, tidak lapor RT bahkan. Tapi kita sudah urus dan sudah kita bantu untuk makamkan di Selapajang, sekarang staf kami juga membantu yang bersangkutan untuk membuat KTP sini agar bisa menggunakan BPJS,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya