Mobil Tertimpa Truk Tanah, Jenazah Korban Disambut Isak Tangis

Mobil Daihatsu Sigra tertimpa truk pengangkut tanah di Tangerang, Kamis, 1 Agustus 2019.
Sumber :
  • Sherly/VIVA.co.id

VIVA – Tiga dari empat jenazah korban kecelakaan maut mobil tertimpa truk tanah di Jalan Imam Bonjol, Cibodas, Tangerang tiba di rumah duka, di Jalan Karet Raya Nomor 26, Cibodas, Tangerang, Kamis, 1 Agustus 2019.

2 Motor Adu Banteng di Kembangan Jakbar, 1 Orang Tewas

Para korban yakni, Fatmawati atau Ifat (40), Nanda (24), dan Wandi (22) tiba pada pukul 15.39 WIB. Jenazah mereka dibawa pulang setelah menjalani proses autopsi di Rumah Sakit Umum Daerah Tangerang. 

Kedatangan ketiga jenazah yang merupakan satu keluarga tersebut disambut isak tangis sanak saudara dan keluarga.

Tangis Keluarga Pecah saat Terima 12 Jenazah Korban Kecelakaan Maut KM 58

Salah satu korban, yakni Ifat meninggalkan suami Riko dan dua anaknya Kayla dan Aisyah setelah dia terjebak di dalam mobil yang tertimpa badan truk.

"Semua korban satu keluarga, adik dan kakak. Kalau ibu Ifat ini sudah menikah dan punya dua anak. Sementara, dua lagi itu belum, mereka itu adiknya ibu Ifat," kata Rahmat, saudara korban.

12 Korban Kecelakaan Maut di KM 58 Tol Japek Teridentifikasi, Ini Daftarnya

Nantinya, ketiga korban akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Selapajang, Tangerang, Jumat, 2 Agustus 2019.

Diketahui, para korban tewas setelah mobil angkutan online bernomor polisi B 1932 CEO yang ditumpangi mereka menuju Pasar Tanah Abang, Jakarta, tertimpa truk tanah, di Jalan Imam Bonjol, Cibodas, Tangerang, Kamis, 1 Agustus 2019. Truk dengan nomor polisi B 9927 YTT itu oleng diduga lantaran sang sopir mengantuk, sehingga tidak bisa mengendalikan laju kendaraan hingga oleng dan menimpa mobil yang melaju di sebelahnya.

"Dugaan sementara sopirnya mengantuk, saat ini barang bukti kami bawa ke Mapolres. Sedangkan sopir masih kita kejar, karena melarikan diri," ungkap Kanit Lantas Polres Metro Tangerang Kota, AKP Isa Ansori.

Sebelumnya, Isa Ansori juga mengatakan, dalam proses evakuasi tersebut, petugas sempat mengalami kesulitan, lantaran badan mobil yang ringsek ditimpa truk beserta tanah yang diangkut.

"Pada proses evakuasi pun memang membutuhkan waktu yang cukup lama, karena badan truk dan tanah yang diangkutnya menutupi badan mobil," katanya, Kamis 1 Agustus 2019.

Pada peristiwa mobil tertimpa truk tanah itu, seorang bayi dilaporkan selamat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya