Balita Jatuh di Rusun Petamburan

P2B Tak Akan Permasalahkan Rusun Petamburan

VIVAnews - Suku Dinas Pengawasan dan Penertiban Bangunan (P2B) Jakarta Pusat, membantah keras bila rendahnya pagar pembatas di Rusun Petamburan menjadi penyebab Adilla Rahman terjatuh dari lantai 4 saat bermain dengan beberapa rekannya.

"Itu bukan masalah bangunannya, karena itu sudah memenuhi standar" ujar Kasudin P2B, Washil Taif, Selasa 5 Januari 2010.

Menurutnya, standar pagar pembatas di rumah susun maupun di apartemen adalah 1,2 meter. Peristiwa itu terjadi karena kurangnya pengawasan orangtua korban. "Itu lebih kepada pengawasan keluarga saja," ujar Washil.

Sementara itu, Kepala Bidang Pembangunan Rusun Dinas Perumahan DKI, Muhamad Makmun mengatakan, akan mempertimbangkan untuk menambah ketinggian pagar pembatas di rusun.

Shin Tae-yong Hembuskan Angin Surga soal Masa Depan Sepakbola Indonesia

"Ini akan jadi perhatian kami, akan kami bawa rencana ini dalam rapat" ujarnya.

Daniel Yohanes, 4 tahun, tewas setelah jatuh dari lantai empat Rumah Susun Petamburan, Jakarta Pusat. Peristiwa terjadi sekitar pukul 16.14, Sabtu 2 Januari 2010.

Kala itu Daniel dan sejumlah teman seusianya tengah bermain loncat-loncatan di atas sebuah sofa yang tersandar di pagar pembatas balkon. Ia jatuh diduga akibat terdorong temannya saat bermain bersama.

Demikian kesimpulan sementara yang disampaikan Kepala Kepolisian Resor Jakarta Pusat, Komisaris Besar Hamidin Ajiamin. Bocah itu jatuh akibat kecelakaan. Akibat minimnya pengawasan dari orangtua.

Ahmad Dhani

Dewa 19 sampai Yura Yunita Siap Meriahkan Hoora Fest 2024, Catat Tanggalnya

Acara ini akan dimeriahkan Dewa 19 feat Ello, Yura Yunita, HIVI!, Endank Soekamti, dan Fiersa Besari.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024