Warga Jakarta Siapkan Payung dan Mantel Hari Ini

Pengendara sepeda motor menggunakan mantel saat hujan di kawasan Jalan MH Thamrin Jakarta beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

VIVA – Warga DKI Jakarta yang akan beraktivitas di luar ruangan pada hari ini, Jumat 6 Desember 2019 perlu waspada. Hujan disertai angin kencang, diprediksi akan menyapa beberapa wilayah.

Waspada Hujan Petir Diprediksi Bakal Guyur Jakarta Siang Nanti

Berdasarkan data dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika, cuaca DKI pada pagi hari diprakirakan cerah berawan di Jakarta Timur dan Jakarta Selatan.

Sementara, langit akan diselimuti awan di wilayah Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Kepulauan Seribu.

Prakiraan BMKG: Jakarta Diguyur Hujan pada Siang hingga Malam Hari

Memasuki siang hari, langit di atas Kepulauan Seribu dan Jakarta Utara akan cerah berawan, sementara di Jakarta Barat tertutup awan.

Hujan dengan intensitas sedang diprediksi bakal terjadi di Jakarta Pusat dan Jakarta Timur, sedangkan Jakarta hujan akan dilanda hujan yang disertai petir.

Pagi Hari Langit Jakarta Mendung, Hujan Ringan Bakal Mengguyur

Air akan mengguyur seluruh wilayah di DKI Jakarta pada malam hari. Intensitasnya sedang di Jakarta Barat dan Kepulauan Seribu, sementara wilayah lainnya bakal diguyur hujan dengan skala lokal.

Suhu udara pada siang hari diperkirakan mencapai 30 derajat celcius, sedangkan pada malam hari turun menjadi 23 derajat celcius.

Hujan deras  (Foto ilustrasi).

Awal Mei, 26 Provinsi Diprediksi Bakal Diguyur Hujan

BMKG memprakirakan hujan lebat berpotensi mengguyur sejumlah wilayah, termasuk kota besar, di 26 provinsi Indonesia pada hari pertama Mei, Rabu.

img_title
VIVA.co.id
1 Mei 2024