Corona Bencana Nasional, Kota Depok Liburkan Semua Sekolah

Wali Kota Depok M Idris Abdul Somad
Sumber :
  • VIVA/Zahrul Darmawan

VIVA – Wali Kota Depok, Mohammad Idris akhirnya memutuskan untuk meliburkan semua sekolah yang ada di kota tersebut. Langkah ini diambil untuk mencegah adanya penyebaran Virus Corona atau COVID-19

Ini Alasan Mengapa Kasus Virus COVID-19 Melonjak Tinggi di Singapura Hingga 22 Ribu Kasus

Keputusan itu tertuang melalui surat edaran nomor 443/132-Huk/Dinkes. Pada poin satu menyatakan bahwa kegiatan belajar diliburkan selama kurang lebih dua pekan.

Ini berlaku untuk seluruh sekolah TK/RA, SD/MI, dan SMP/MTS, SMP/MA di Kota Depok, dan menggantinya dengan kegiatan belajar di rumah mulai tanggal 16 Maret sampai dengan 28 Maret 2020.

Ditemukan di Sejumlah Negara, Seberapa Bahaya Varian Baru Virus Corona Pirola?

Kemudian dalam poin ke-dua surat edaran itu disebutkan bahwa seluruh kegiatan perlombaan pendidikan di Kota Depok agar ditunda untuk sementara waktu.Poin ke-tiga, kegiatan pendidikan di luar kelas seperti study tour atau pun outing class ditunda hingga batas waktu yang ditentukan.

 "Seluruh satuan pendidikan di Kota Depok agar menunda pelaksanaan  kegiatan outing class/study tour," kata Idris dalam surat edaran yang dirilis secara resmi oleh Pemkot Depok.

Gawat, Ratusan Kucing di Pulau Siprus Meninggal Akibat Coronavirus

 Sebelumnya pemerintah telah menetapkan status bencana nasional non-alam untuk mewabahnya virus corona.

Baca: Pemerintah Tetapkan Status Bencana Nasional Virus Corona

Ilustrasi virus

Malaysia Detects Over 6000 Coronavirus Cases in a Week

The Malaysian Ministry of Health (MCH) detected 6,796 new cases of Covid-19 virus from November 26 to December 2, 2023 (ME 48/2023), an increase from the previous ME of 3

img_title
VIVA.co.id
12 Desember 2023