Hari Ini Bogor, Depok, Bekasi mulai PSBB, Check Point Ditambah

Pemeriksaan Kendaraan Selama PSBB di Jakarta
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Lima wilayah Provinsi Jawa Barat menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar hari ini, Rabu 15 April 2020 mengikuti Ibu Kota yang telah lebih dulu melakukannya sejak 10 April 2020 lalu. Polisi menegaskan tidak ada penutupan akses jalan terkait hal ini.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

“Tidak ada ya penutupan Jalan,” ucap Direktur Lalulintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo, saat dikonfirmasi wartawan, Rabu 15 April 2020.

Terkait mulai diberlakukannya PSBB di lima wilayah Provinsi Jabar ini, maka ada penbambahan titik check point. Semula titik check point hanya ada di wilayah masuk perbatasan Jakarta lantaran PSBB semula baru dilakukan di Ibu Kota saja.

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Menurut Sambodo, pada Kabupaten Bekasi ada 20 titik check point disiapkan untuk memeriksa kendaraan. Kemudian di Bekasi Kota 30 titik.

“Depok 20 titik, Tangerang Kota 22 titik, Tangerang selatan 31 titik, Pelabuhan Tanjung Priok 1 titik. Total keseluruhan untuk Polres penyangga DKI dan Pelabuhan Tanjung Priok ada 124 titik check point. Total keseluruhan check point di wilayah hukum Polda Metro Jaya 157 check point. Semula hanya 33 titik," kata dia.

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

Sebelumnya diberitakan, Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Nana Sujana mengemukakan, terdapat 33 cek poin yang dipantau petugas, terkait dengan penerapan PSBB di DKI Jakarta

Nana menjelaskan, 33 check point itu terdiri dari 11 titik di wilayah perbatasan DKI Jakarta, 13 di terminal dan stasiun, empat di dalam kota dan lima di gerbang tol.

"Alhamdulillah berjalan baik sampai saat ini," ujar Nana dalam wawancara dengan tvOne, Sabtu, 11 April 2020 pagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya