Warga Terkena Peluru Nyasar dari Senjata Ilegal Milik Polisi

Senjata api.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ardiansyah

VIVA – Seorang mahasiswa di Universitas Bandar Lampung (UBL) terkena peluru nyasar dari senjata api milik seorang anggota polisi bernama, Bripka Duansyah, Sabtu pagi, 10 Agustus 2019.

Anak Perwira TNI Ditembak Oknum Polisi di Kendari, Begini Kronologinya

"Kejadian hari ini sekitar pukul 09.30 atau 10.00 WIB," kata Kepala Bidang Humas Polda Lampung Komisaris Besar Polisi Zahwani Pandra Arsyad kepada VIVAnews, Sabtu, 10 Agustus 2019.

Pandra menjelaskan, peristiwa ini terjadi di halaman parkir kampus UBL Bandar Lampung. Saat itu, Bripka Duansyah berjanji bertemu dengan Brigadir Patiko Jayadi dari Polres Lampung Selatan. Mereka lalu bertemu di pelataran kampus UBL.

Wanita Lansia di Makassar Terkena Peluru Nyasar Saat Tidur, Polisi Olah TKP

Adapun pertemuan keduanya adalah untuk mengembalikan senjata api milik Bripka Duansyah yang sudah selesai diperbaiki oleh Brigadir Patiko.

"Pada saat dicek senjata dikokang dan ternyata masih ada satu peluru dan meletus," kata Pandra.

Ibu Hamil di Jambi Terkena Peluru Nyasar, Kapolres AKBP Padli Mohon Maaf

Peluru yang meletus tersebut menembus kaca mobil tempat keduanya bertemu. Saat itu, kebetulan seorang mahasiswa dengan jarak 30 meter sedang makan dan tertembak.

Korban tertembak di bagian perut sebelah kanan dan langsung dibawa ke rumah sakit untuk menjalani perawatan.

"Saat ini sang mahasiswa masih menjalani perawatan," katanya.

Pascakejadian tersebut, kedua oknum polisi tersebut langsung diamankan oleh Propam Polda Lampung guna menjalani pemeriksaan. Apalagi diketahui bahwa senjata api tersebut bukan senjata organik dari Polri.

"Senjata itu non organik Polri. Dalam pemeriksaan nanti diperiksa alasan membawa senjata api non organik Polri. Hasilnya nanti diketahui kedua oknum tersebut akan dikenakan sanksi apa," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya