Berbaur dengan Warga, Ratusan Pasien Gangguan Jiwa Rayakan HUT RI

Pasien Yayasan Jamrud saat merayakan HUT RI ke 74, di Bekasi, Jawa Barat.
Sumber :
  • VIVAnews/ Dani (Bekasi)

VIVA – Ada yang menarik dalam perayaan HUT RI ke 74 di Yayasan Jamrud, Jalan Raya Mustikasari, Kampung Babakan RT 03 RW 04, Mustikajaya, Kota Bekasi, Sabtu, 17 Agustus 2019. Sebab, perayaan hari kemerdekaan itu melibatkan ratusan orang dengan gangguan jiwa alias orang gila.

Video Viral Pria di Medan Bakar Rumahnya Sendiri, Ini Penjelasan Polisi

Panitia penyelenggara memberikan ruang bagi 125 orang dengan gangguan jiwa untuk mengikuti lomba joget balon. Kerutan bibir mereka yang hadir tak bisa lagi disembunyikan. Semuanya senang dan tertawa bersama. 

Hal itu terpampang pada wajah warga Mustikajaya yang ikut merayakan HUT kemerdekaan di Yayasan Jamrud. Bahkan, tak sedikit dari mereka yang mengabadikan peristiwa yang digelar setahun sekali itu. 

Wakil Ketua MPR, Lestari Moerdijat Soroti Kesehatan Mental Generasi Muda Indonesia

“Sebanyak 125 pasien yang ikut merayakan HUT kemerdekaan bersama warga di sini,” kata pengelola Yayasan Jamrud, Suhartono, hari ini. 

Suhartono mengungkapkan, seluruh pasien yang ikut perlombaan pada dasarnya mengetahui kalau telah mengikuti perayaan HUT kemerdekaan. Hanya saja keikutsertaan mereka jadi hiburan warga di sini. “Pada dasarnya hari kemerdekaan ini bisa dirayakan siapapun baik orang itu normal maupun belum normal,” katanya.

Detik-detik Mengerikan ODGJ Bacok Tetangganya Pakai Parang di Koja

Rencananya, kata Suhartono, kegiatan akan dilakukan sampai Sabtu sore. Nantinya, seluruh pasien akan ikut serta seluruh perlombaan yang digelar panitia. “Nanti ada juga perlombaan lain yang akan diikutsertakan pasien kami,” ujarnya.
 

Pemadam kebakaran (Foto ilustrasi)

Viral Pria di Medan Bakar Rumah Sendiri Diduga Kecanduan Narkoba, Pihak Keluarga Minta Rehabilitasi

Sebuah video viral di media sosial menunjukkan seorang pria membakar rumahnya sendiri. Diduga kuat, tindakan nekad ini dilakukan karena pria tersebut kecanduan narkoba

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024