Piala Dunia Basket: AS Sukses Bekap Republik Ceko di Laga Perdana

Pertandingan Piala Dunia Basket 2019 antara Republik Ceko kontra Amerika Serikat
Sumber :
  • fiba.basketball

VIVA – Meski tak diperkuat sejumlah bintangnya, Timnas Bola Basket Amerika Serikat (AS), tetap bukan lawan sepadan buat Republik Ceko. Pasukan Gregg Popovich sukses memetik kemenangan perdana di Piala Dunia Basket 2019.

Timnas Italia Lolos, Berikut Daftar 20 Tim yang Tampil di EURO 2024

Berlaga di Shanghai Oriental Sports Center, Shanghai, dalam matchday 1 Grup E Piala Dunia Basket 2019, AS meraih kemenangan telak 88-67. Guard Utah Jazz, Donovan Mitchell, menjadi bintang kemenangan AS usai mencetak 16 poin dalam laga ini. 

Meski demikian, koleksi Mitchell masih kalah dari yang dikemas point guard Republik Ceko, Tomas Satoransky. Bintang Chicago Bulls ini mampu mengemas angka tertinggi dengan raihan 17 poin meskipun timnya kalah.

Hasil Kualifikasi EURO 2024: Italia Cetak 5 Gol, Inggris Petik Kemenangan

AS tampil dominan sejak kuarter pertama. Assist bintang anyar Boston Celtics, Kemba Walker, berhasil diteruskan lewat aksi slam dunk oleh Derrick White di penghujung kuarter ini. AS unggul 17-14. Walker kemudian membawa AS melebarkan jarak menjadi 43-29 di akhir kuarter kedua lewat aksi driving layup.

Memasuki kuarter ketiga, AS tetap mampu mempertahankan dominasinya. Three point dan layup bintang Milwaukee Bucks, Khris Middleton, menutup kuarter ketiga masih bagi keunggulan AS 66-48.  Sumbangan dua poin lewat layup White serta tembakan bebas Marcus Smart akhirnya memastikan kemenangan 88-67 AS atas Republik Ceko di kuarter keempat.

Rekor Hakan Sukur Belum Tergeser, Ini 5 Gol Tercepat Di Piala Dunia

Hasil positif di laga perdana membawa AS memuncaki klasemen Grup E dengan raihan 2 poin. Koleksi tersbut sama dengan yang diraih Turki yang dalam pertandingan lainnya sukses memukul wakil Asia, Jepang, dengan skor 86-67.

Selanjutnya, AS akan berhadapan dengan Turki sementara Jepang akan jumpa Republik Ceko dalam matchday 2 Grup E Piala Dunia Basket 2019, Selasa 3 September 2019 WIB.

Duel Cleveland Cavaliers vs Toronto Raptors

Kata Pelatih Cleveland Cavaliers Usai Raih 9 Kemenangan Beruntun

Cleveland Cavaliers mencatat sembilan kemenangan secara beruntun di NBA usai mengalahkan Toronto Raptors 119-95 pada laga di Scottiabank Arena Toronto Ontario Kanada

img_title
VIVA.co.id
11 Februari 2024