Piala Dunia Basket: Sengit, Prancis Jinakkan Jerman

Pertandingan Piala Dunia Basket 2019 antara Prancis melawan Jerman
Sumber :
  • fiba.basketball

VIVA – Duel sengit terjadi di Shenzen Bay Sports Centre, Shenzen, saat Prancis berhadapan dengan Jerman dalam matchday 1 Grup G Piala Dunia Basket 2019. Setelah melewati laga yang berjalan ketat, Prancis akhirnya berhasil menjinakkan Jerman dengan skor tipis 78-74, Minggu 1 September 2019 WIB.

Kanada dan Prancis Saling Puji Jelang Duel di Piala Dunia Basket 2023 Indonesia

Shooting guard Prancis yang bermain untuk Orlando Magic, Evan Fournier, jadi bintang dalam laga ini. Point guard berusia 26 tahun ini mampu mencetak angka tertinggi dengan koleksi 26 poin, dan melengkapi torehan double-double dengan raihan 10 rebound

Tak kalah dari Fournier, center Timnas Basket Jerman, Johannes Voigtmann, mencetak angka tertinggi kedua dengan catatan 25 poin. Sementara itu, bintang Jerman lain yang membela Oklahoma City Thunder, Dennis Schroeder, mengemas angka tertinggi ketiga dengan raihan 23 poin.

Kendala Timnas Basket Indonesia Jelang Jumpa Arab Saudi dan Yordania

Prancis tampil agresif di kuarter pertama dan unggul cukup jauh atas Jerman 16-4, usai aksi putback dunk bintang Boston Celtics, Vincent Poirier. Pun di kuarter kedua, Prancis juga masih berada di atas angin. Sumbangan satu poin dari free throw Fournier, membawa Prancis unggul 36-20.

Memasuki kuarter ketiga, Jerman mulai mendekati perolehan angka Prancis. Tembakan bebas Schroeder masuk dua kali dan membuat kedudukan menjadi 50-59 di akhir kuarter ketiga. Di kuarter penentu, jump shoot Paul Zipser menipiskan jarak menjadi 74-76. Akan tetapi, Prancis akhirnya berhasil mengunci kemenangan setelah Fournier berhasil memasukan bola dua kali lewat kesempatan free throw.

Timnas Basket Indonesia Tertantang Hadapi Arab Saudi dan Yordania

Dalam pertandingan lainnya, Republik Dominika juga sukses memetik kemenangan atas Yordania dengan skor akhir 80-76. Republik Dominika saat ini berada di puncak klasemen dengan poin 2, sama dengan yang dimiliki oleh Prancis.

Selanjutnya, Republik Dominika akan berhadapan dengan Jerman, sementara Prancis akan bertemu Yordania dalam matchday 2 Grup F Piala Dunia Basket 2019, Selasa 3 September 2019 WIB.

Timnas Jerman juara Piala Dunia Basket 2023

Sepakbolanya Dibantai Jepang, Jerman Juara Piala Dunia Basket 2023

Momen bahagianya adalah Timnas Basket Jerman berhasil menjadi juara Piala Dunia Basket 2023. Jerman menjadi juara dunia usai mengalahkan Serbia 83-77

img_title
VIVA.co.id
10 September 2023