APV Terguling di Tol Sentul, Tiga Penumpang Tewas di Lokasi

Kecelakaan lalu lintas terjadi di ruas Tol Jagorawi arah Jakarta.
Sumber :
  • istimewa/ Muhammad AR

VIVA – Satuan Lalu Lintas Polres Bogor sudah melakukan olah tempat kejadian dalam kecelakaan tunggal mobil minibus Suzuki APV di Tol Jagorawi KM 36, Minggu 15 September 2019. Akibat kejadian nahas ini,  tiga orang meninggal dunia dan tiga penumpang lainnya mengalami luka berat.

Kecelakaan di KM 58 Tol Cikampek, 9 Orang Tewas, Polisi Siapkan 12 Kantong Jenazah

"Kejadian tersebut merupakan kecelakaan tunggal yang melibatkan mobil APV yang mengalami pecah ban belakang sehingga menyebabkan mobil terguling," kata Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Muhammad Fadli Amri, kepada wartawan.

Informasi sementara yang diterima VIVA dari Sat Lantas Polres Bogor,  jumlah korban yang meninggal dunia ada tiga orang dan sudah dievakuasi ke RSUD Ciawi. Sedangkan untuk tiga korban yang mengalami luka berat dievakuasi ke Rumah Sakit EMC Sentul. Sementara ada tiga orang lainya yang mengalami luka ringan.

Operasi Keselamatan 2024 Rampung, Catat 372 Orang Tewas Karena Kecelakaan

"Saat ini jalur tol Jagorawi KM 36 sudah aman dan dapat dilintasi kendaraan," kata Fadli.

Fadli menjelaskan, kendaraan nomor polisi mobil Suzuki APV yang mengalami kecelakaan tunggal di Tol Jagorawi KM 36 tercatat dengan nomor polisi F 1196 FH. Saat kendaraan bergerak dari arah Bogor menuju Jakarta mengalami pecah ban belakang sebelah kanan. Mobil hilang kendali, oleng dan terbalik. Penumpangnya berhamburan keluar dari dalam mobil. Bahkan ada yang terseret dan terjepit kendaraan tersebut. 

Korlantas Polri Beri Bantuan ke Bocah SD yang Kecelakaan hingga Kaki Kanan Diamputasi

"Korban tiga orang meninggal dunia di tempat. Tiga orang Luka berat dan tiga orang luka ringan,” katanya. [mus]

Kepala RS Polri Kramat Jati Brigjen Pol Hariyanto.

Jasad 11 Korban Kecelakaan Maut KM 58 Dipindah ke RS Polri

Jasad 11 korban kecelakaan maut KM 58 Tol Jakarta-Cikampek yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang dipindahkan ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024