Saat APV Kecelakaan, Arus Lalu Lintas di KM 36 Tol Jagorawi Sedang

Rumah Sakit EMC Sentul, tempat korban kecelakaan menjalani perawatan.
Sumber :
  • Muhamad AR

VIVAnews - Arus lalu lintas di Tol Jagorawi kilometer (KM) 36, Minggu, 15 September 2019, saat mobil minibus Suzuki APV yang disopiri Josni Jafet Tigor (34) mengalami kecelakaan maut sedang tidak terlalu ramai tapi tidak juga terlalu sepi.

2 Motor Adu Banteng di Kembangan Jakbar, 1 Orang Tewas

"Pola arus lalu lintas sedang. Kondisi jalan lurus dan baik," kata Kabid Humas Polda Jawa Barat, Komisaris Besar Polisi Trunoyudo Wisnu Andiko, dalam keterangan tertulisnya, Minggu 15 September 2019.

Karena kondisi yang tidak terlalu ramai, arus lalin kendaraan yang melintas berkecepatan tinggi. Jalan aspal baik dan rata. Kendaraan yang dikendarai Josni diketahui bergerak dari arah Bogor menuju Jakarta di lajur tiga. Setibanya di lokasi kejadian, mobil mengalami pecah ban belakang kanan.

Tangis Keluarga Pecah saat Terima 12 Jenazah Korban Kecelakaan Maut KM 58

Hal itu membuat kendaraan oleng ke kiri dan terguling di lajur satu. Alhasil, kecelakaan pun tak terelakkan. Sebabnya, Josni tidak dapat menguasai lajunya kendaraan pada saat mengalami pecah ban.

"Jalan aspal hot mix. Baik, rata," ujar dia.

12 Korban Kecelakaan Maut di KM 58 Tol Japek Teridentifikasi, Ini Daftarnya

Sebelumnya diberitakan telah terjadi kecelakaan tunggal di kilometer 36+500 (B) Jalan Tol Jagorawi arah Jakarta, Minggu, 15 September 2019, sekitar pukul 08.10 WIB. Penyebab kecelakaan ditengarai akibat pecah ban belakang.

Kendaraan yang terlibat pada kecelakaan tersebut adalah Suzuki APV dengan nomor polisi F 1196 DH yang berangkat dari Bogor menuju Jakarta.

Kendaraan yang dikendarai oleh Josni Jafet Tigor tersebut, berpenumpang sembilan orang. Akibat kejadian ini tiga orang meninggal di lokasi. Kemudian tiga orang lagi mengalami luka berat termasuk Josni. Sementara itu, tiga orang lagi mengalami luka ringan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya