DKI Turunkan 3.150 Petugas Jaga Kebersihan Jakarta Selama Natal

Ilustrasi PPSU
Sumber :
  • VIVA/Anwar Sadat

VIVA – Sebanyak 3.150 petugas dari Dinas Lingkungan Hidup (LH) DKI diturunkan untuk menjaga kebersihan ibu kota selama musim Natal 2019.

DKI Kerahkan 1.760 Pasukan Oranye untuk Jaga Kebersihan Saat Perayaan Natal

Menurut Kepala Dinas LH, Andono Warih, para petugas disebar di gereja-gereja, juga tempat-tempat wisata, sehingga Jakarta tetap bersih, sekalipun volume sampah diprediksi meningkat.

"Sebanyak 3.150 petugas diturunkan untuk menjaga kebersihan Jakarta saat Natal," ujar Andono di Jakarta, Senin, 23 Desember 2019.

Pengakuan Zulpikar, Anggota PPSU yang Dipecat karena Aniaya Pacarnya

Andono menyampaikan, para petugas termasuk pasukan oranye atau Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU). Jumlah mereka minimal 75 personel di tiap kecamatan di ibu kota.

"Mereka ditugaskan memastikan Natal dan rangkaian perayaannya berlangsung dengan baik," kata Andono.

Konsumsi BBM Saat Puncak Arus Mudik Natal Naik 16 Persen

Andono juga mengemukakan, ada pula perhatian khusus terhadap tempat-tempat yang akan menjadi konsentrasi massa selama musim Natal. Tempat-tempat itu di antaranya gereja seperti Gereja Katedral, Gereja Emanuel, Gereja Ayam, Gereja Advent, Gereja HKBP Pasar Minggu, Gereja Theresia, Gereja Tiberias Indonesia, juga tempat wisata seperti Monas, Ancol, Ragunan, Kota Tua, serta TMII.

"Dinas Lingkungan Hidup juga menyiapkan kendaraan angkut sampah, road sweeper atau mobil penyapu jalan otomatis, toilet mobile, tempat sampah beroda, dan menyiagakan TPST Bantargebang beroperasi 24 jam," tutur Andono.

Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Viral Petugas PPSU Jakut Disuruh Ngutang Pinjol oleh Atasan, Heru Budi Minta Usut

Tim Inspektorat sudah memeriksa terkait ASN yang terlibat pinjol tersebut.

img_title
VIVA.co.id
7 Juli 2023