Hujan Deras di Tangerang, Ratusan Rumah Terendam Banjir

Hujan deras , ratusan rumah terendam banjir di Tangerang
Sumber :
  • VIVAnews/Sherly

VIVA – Sebanyak 300 rumah warga yang berada di Perumahan Duta Bandara Permai, Kosambi, Tangerang, terendam banjir dengan ketinggian sekitar 30 hingga 50 sentimeter, akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Tangerang sejak pagi tadi, Rabu 25 Desember 2019.

Logistik Bantuan Korban Banjir Ada Kutu Beras, BPBD Tangerang Minta Maaf

Tidak hanya itu, sistem drainase yang buruk, juga menyebabkan rumah-rumah di sana terendam air. Akses keluar masuk kawasan pun terendam banjir.

Salah seorang warga, Sani mengatakan, kawasan tersebut memang sudah menjadi langganan banjir sejak dua tahun terakhir, baik yang disebabkan oleh hujan ataupun air laut yang pasang.

Titik Banjir di Tangerang Mulai Surut, Tanggul Jebol Ditambal

"Memang di sini (Perumahan Duta Bandara Permai) sudah jadi langganan banjir, mau itu banjir hujan ataupun banjir rob. Ditambah, saluran air atau sistem drainase di sini tidak lancar," katanya.

Dia meminta agar Pemerintah Tangerang, dapat berkoordinasi dengan pengembang perumahan, agar bisa memperbaiki sistem drainase di wilayah tersebut.

Puluhan Ribu Warga Australia Dievakuasi Saat Hujan Deras Guyur Sydney

"Kita sudah sering minta perbaikan sistem drainase, tetapi memang belum ada realisasinya. Kami harap, pemerintah bisa membantu kami, supaya wilayah kami tidak terus-terusan jadi langganan banjir," ujarnya.

Sejauh inipun, meski banjir merendam rumah warga, warga tidak mengevakuasi diri, melainkan memilih untuk tetap berdiam di rumah mereka, dan menunggu air surut.

"Kita tetap di sini, karena biasanya banjir di sini cepat surut. Tetapi, kalaupun nantinya air terus meninggi, kami akan mengungsi ke posko yang ada di seberang perumahan," ungkapnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya