Dua Kali Ditabrak, Tikungan Apotek Senopati akan Dipasang Barrier

Apotek Senopati
Sumber :
  • Google Street View

VIVA – Sudah dua kali Apotek Senopati di Jakarta Selatan ditabrak dalam kurun waktu dua bulan. Kejadiannya pun hampir serupa yakni pada saat dini hari. Terkait langkah antisipasi agar kejadian kecelakaan tak terjadi, pihak kepolisian mengaku sudah melakukan langkah pencegahan saat kejadian kecelakaan pertama pada Oktober lalu.

Video Pemobil Tak Merasa Salah Setelah Bikin Pengendara Motor Kecelakaan

"Saat kejadian laka di Apotek Senopati yang dulu (Oktober), Ditlantas sudah melakukan tindakan preventif dengan menambah kastin atau separator dengan ukuran tinggi 30 cm di pulau jalan depan Apotik Senopati," kata Kasubdit Pembinaan dan Penegakan Hukum (Bin Gakkum) Ditlantas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Fahri Siregar kepada VIVAnews, Sabtu, 28 Desember 2019.

Namun, saat kejadian kedua pada Sabtu, 28 Desember dini hari tadi, Fahri menuturkan kastin atau separator tersebut tertabrak dan hancur.

Waspada Modus Pencuri Sepeda Motor yang Pura-Pura Kecelakaan

Oleh karena itu, kata Fahri, pihaknya berencana akan memasang Mobile Concrete Barrier (MCB) yang di cat dengan tanda penunjuk arah seperti sevron sehingga pengemudi paham bahwa jalan berbelok ke kiri atau ke kanan.

"Mudah-mudahan dengan langkah ini pengemudi jadi lebih berhati-hati dan tak ada lagi kecelakaan," katanya.

Harley Davidson Kecelakaan di Probolinggo, Pasutri Tewas

Sebelumnya, kecelakaan di Apotek Senopati kembali terjadi pada Sabtu, 28 Desember dini hari. Pengemudi berinisial AS (19) yang merupakan mahasiswa mengaku hilang kendali.

Dalam insiden ini, tak ada korban jiwa dan hanya ada kerugian material yakni bangunan Apotek dan mobil pengemudi yang hancur.

Pada Minggu, 27 Oktober lalu juga terjadi kecelakaan tragis di Apotek Senopati. Mobil jenis Nissan Livina yang dikendarai oleh Putri Kalingga Hermawan (PKH) (21) hilang kendali dan menabrak Apotek Senopati. Seorang satpam penjaga harus meregang nyawa dalam insiden ini karena mengalami luka di bagian perut. (ren)


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya