Banjir Dua Meter Lebih di Depok, Nyaris Tenggelamkan Rumah Warga

Banjir di Depok menenggelamkan rumah
Sumber :
  • VIVAnews/Zahrul Darmawan

VIVA – Akibat diguyur hujan deras sejak kemarin, sejumlah rumah di Kota Depok, Jawa Barat, kembali terendam banjir. Di salah satu wilayah, ketinggian air bahkan mencapai lebih dari dua meter. 

Air Kali Cabang Tengah Meluap, Simpang Mampang Depok Banjir dan Jalanan jadi Macet

Peristiwa itu terjadi di jalan penghubung Kelurahan Pasir Putih menuju Kelurahan Cipayung. Tak hanya memutus akses jalan, banjir juga nyaris menenggelamkan sejumlah rumah warga yang berada di kawasan tersebut. Terpantau, ketinggian air di tempat itu telah mencapai atap rumah.

Warga yang terdampak telah berhasil dievakuasi petugas dan diungsikan ke wilayah yang lebih tinggi. Menurut keterangan Iwan, salah seorang warga, banjir di kawasan tersebut terjadi sejak Selasa 31 Desember 2019. 

Hujan Deras Guyur Depok, Rutan hingga Rumah Warga Terendam Banjir

"Penyebabnya sampah dari TPA Cipayung longsor ke kali. Jadi kali Pesanggrahan terbendung sampah-sampah TPA," katanya Rabu 1 Januari 2020

Hingga kini banjir masih merendam kawasan tersebut. Tak hanya di wilayah Pasir Putih, lokasi lain yang kembali terendam di Kota Depok adalah perumahan Bukit Cengkeh II. 

Manjakan Warga Depok, Ridwan Kamil: Kalau Bahagia Imun Juga Naik

Ketinggian air mencapai satu meter. Kemudian banjir juga terjadi di kawasan Pangkalan Jati, Cinere hingga menyebabkan rumah salah seorang warga roboh dan melukai tiga orang. 

Anak-anak bermain air banjir di Simpang Mampang, Pancoran Mas, Kota Depok

Lokasi Banjir di Simpang Mampang Kota Depok Jadi Waterboom Dadakan

Banjir yang terjadi di Simpang Mampang, Pancoran Mas menjadi wahana bermain air atau waterboom dadakan bagi anak-anak

img_title
VIVA.co.id
30 November 2023