Banjir di Duren Sawit Jakarta Timur hingga Merendam Mobil

Sejumlah anak bermain saat banjir di Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (1/1/2020). Menurut warga banjir mulai merendam areal sekitar perumahan pada pukul 04.00 WIB.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah

VIVA – Banjir yang melanda Ibu Kota di awal Tahun Baru 2020 pada 1 Januari ini terjadi merata hampir di semua kawasan Jakarta. Kawasan timur hingga selatan Ibu Kota nampak tergenang air hujan.

Posko Pengungsi-Rumah Warga Masuk Jalur Lahar Dingin Marapi, Mensos Risma Segera Lapor Jokowi

Berdasar informasi yang dihimpun dari akun media sosial instagram @jktinfo di Jalan Dermaga Raya, Duren Sawit, Jaktim banjir hingga merendam mobil dj sana. Lalu di kawasan Cipinang Melayu, Pangkalan Jati banjir nampak sedada orang dewasa.

Masih berdasar informasi dari akun tersebut, banjir sedada orang dewasa juga terjadi di kawasan Makasar, Jaktim. Hal ini juga dibenarkan Kasieops Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaiman.

Tumpukan Material Pohon Tumbang Penyebab Banjir di Sumbar, Menurut Pusat Studi Bencana Unand

"Petugas sudah ke lokasi membantu penanganan," ujar dia saat dikonfirmasi wartawan, Rabu 1 Januari 2020.

Jika merujuk informasi kembali dari akun @jktinfo, banjir juga terjadi di kawasan Kalideres, Jakarta Barat lalu di Komplek Pajak Kemanggisan, dan Rusun Bumi Cengkreng Indah. Selain itu air sepinggan orang dewasa juga merendam kawasan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Halim Perdana Kusuma, Jaktim, Tegal Parang, Jakarta Selatan, sampai Poncol Jaya, Kuningan Barat, Jaksel.

BNPB dan BMKG Kerja Sama Perkuat Sistem Peringatan Dini Banjir Lahar Dingin Gunung Marapi
Banjir di Afghanistan (Doc: The Sundaily)

Hujan Lebat dan Banjir di Afghanistan, 400 Orang Tewas

Hujan lebat dan banjir di Afghanistan telah menyebabkan sedikitnya 400 korban tewas, menurut laporan Tolo News yang berbasis di Kabul.

img_title
VIVA.co.id
19 Mei 2024