Sandiaga Uno Gencar Kenalkan Bank Infaq Lawan Rentenir

Mantan Wagub DKI Sandiaga Uno
Sumber :
  • Rilis Sandiaga Uno

VIVA – Mantan calon Wakil Presiden, Sandiaga Uno mensosialisasikan dan meresmikan gerakan organisasi Bank Infaq di wilayah Bekasi pada Kamis, 6 Februari kemarin.

Sekda Herman Suryatman Dorong BUMDes/ BUMDesma Kuatkan Eksistensi

Menurut Sandiaga, pembentukan gerakan Bank Infaq adalah terobosan yang inovatif. Bahkan ia menyebut Bank Infaq adalah solusi konkret untuk mengentaskan kemiskinan dan pengangguran.

"Gerakan Bank infaq adalah terobosan inovatif. Solusi konkret entaskan kemiskinan dan pengangguran," kata Sandiaga dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 7 Februari 2020.

Top Trending: Baku Hantam Dua Kelompok Suporter Bola Hingga Supir Angkot Mengemudi Pakai Oksigen

Sandiaga menjelaskan, Bank Infaq adalah gerakan berbasis komunitas di perumahan, masjid, kelompok masyarakat dan Masjlis Taklim.

Dengan adanya Bank Infaq, mantan Wagub DKI Jakarta ini berharap nantinya bisa jadi upaya yang dapat membebaskan masyarakat dari jeratan rentenir yang saat ini marak terjadi. Konsep Bank Infaq adalah menyediakan pinjaman tanpa biaya bunga.

China di Asia: Kehadiran Rentenir di Negara-negara Berkembang

"Ini pinjaman tanpa bunga untuk bebaskan masyarakat dari jeratan rentenir termasuk rentenir digital," katanya.

Sejak 10 bulan gerakan ini berdiri, Sandiaga mengatakan sudah ada 34 Bank Infaq. Saat ini, manfaat Bank Infaq menurut dia sudah dirasakan oleh ratusan orang.

"Alhamdulillah 10 bulan sejak didirikan sudah 34 Bank Infaq berdiri. Ini menebar manfaat pinjaman sebanyak 258 sahabat Infaq," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya