Viral, Seorang Lelaki Gendong Anjing Saat Terobos Banjir

Seorang pria menggendong anjing saat banjir melanda Jakarta.
Sumber :
  • Instagram, @jktinfo.

VIVAnews - Banjir yang terjadi di wilayah Jakarta pada Selasa, 25 Februari 2020, tidak hanya menimpa pemukiman warga dan ruas jalan. Hewan pun ikut terkena imbasnya, salah satunya adalah anjing peliharaan.

Setelah Banjir Bandang, UEA Kini Dilanda Badai hingga Hujan Es

Melalui akun Instagram @jktinfo, Alieffikry Handesra membagi sebuah video yang memperlihatkan seorang lelaki menggendong seekor anjing putih jenis Chow-Chow saat menerobos banjir.

Peristiwa itu terjadi di kawasan perumahan Perum Gading Arcadia, Pengangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Namun, tidak ada keterangan lebih jauh kapan dan bagaimana anjing tersebut dievakuasi saat hujan mengguyur Ibu Kota.

Badai Ekstrem Landa Brasil, 10 Orang Tewas

"Selasa (25/2) pantauan sejumlah wilayah Jakarta yang terdampak," tulis akun @jktinfo yang dikutip VIVAnews pada Selasa, 25 Februari 2020.

Kisah ini awalnya dibagi oleh Alieffikry Handesra di Instagram Story-nya. Tak berapa lama kemudian video tersebut diunggah oleh @jktinfo pada pukul 12.50 WIB.

Jalanan di China Selatan Ambruk dan Longsor, 36 Orang Tewas

Video pun ramai ditanggapi warganet. Ada yang beranggapan jika lelaki yang menggendong anjing tersebut merupakan bentuk kepedulian manusia untuk menyelamatkan hewan yang juga terkena dampak banjir.

"Keren, nggak egois sama dirinya sendiri, hewan kesayangannya pun ikut diselamatkan," komentar akun @rezzabakat29.

"Love banget sama bapak yang angkat anjing," timpal @suwandimargareta warganet yang lain.

Hujan deras yang mengguyur Jakarta mengakibatkan banjir di sejumlah wilayah Ibu Kota. Di kawasan Kelapa Gading setidaknya terdapat 19 titik banjir. Ketinggian banjir di Kecamatan itu pun bervariasi, antara 20 cm sampai 50 cm.

>
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya