Cegah Corona, Polda Metro Jaya Bagikan Masker di Pasar Tanah Abang

VIVA – Dampak mewabahnya virus Corona atau Covid-19 kini dirasakan oleh berbagai kalangan. Beragam cara dilakukan untuk membantu mengurangi penyebaran wabah virus yang berawal dari China itu. 

Lebaran Tinggal Menghitung Hari, Intip 4 Jenis Sheet Mask yang Bikin Wajah Glowing

Salah satunya yang dilakukan Kepolisian Polda Metro Jaya, dengan membagikan masker dan hand sanitizer kepada pengunjung di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. 

Direktur Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Suyudi Ario Seto, mengatakan, hari ini Polda Metro Jaya membagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat atau pengunjung Tanah Abang. 

Masker Beras Ternyata Memiliki Banyak Manfaat untuk Kesehatan Kulit Wajah, Apa Saja?

"Ada sekitar 1.500 masker dan hand sanitizer kepada masyarakat, ini adalah bentuk kepedulian pihak kepolisian kepada masyarakat," ujar Suyudi di Pasar Tanah Abang Jakarta Pusat, Kamis 19 Maret 2020.

Selain itu, Suyudi mengatakan, dengan adanya virus Corona, kepolisian tetap ada di tengah masyarakat. Polisi juga meminta kepada masyarakat untuk hidup sehat dan bersih. 

5 Cara Menghilangkan Komedo Tanpa Dipencet, Rajin Pakai Scrub

"Yang utama menjaga kesehatan diri sendiri, keluarga, lingkungan rumah dan kerja serta menjaga kehidupan sosial selama 14 hari ke depan," ujarnya.

Di tempat yang sama, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengimbau kepada kalangan pengusaha untuk turun ke jalan dengan mengikuti apa yang dilakukan kepolisian. 

Selain itu, Yusri mewanti-wanti untuk tidak menimbun masker dan menjual di atas harga standar. 

"Tolong menjual dengan harga yang standar, dan untuk para penimbun, kami akan menindak tegas, karena saat ini masyarakat sangat membutuhkan," tutur Yusri. 

Pembagian masker dimulai dari depan Metro Tanah Abang hingga depan Blok A. Terpantau masyarakat terlihat antusias dengan pembagian masker dan hand sanitizer yang dilakukan jajaran Polda Metro Jaya itu. 

Laporan: Andrew Tito

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya