Check Point PSBB di Jakarta Beroperasi 24 Jam, Dibagi Beberapa Shift

VIVA – Polisi menyebut lokasi pemeriksaan (check point) guna memantau Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Ibu Kota Jakarta beroperasi selama 24 jam. Untuk mekanismenya ada pembagian waktu jaga.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

"24 jam pos itu berjalan," kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo saat dikonfirmasi wartawan, Jumat 17 April 2020.

Untuk pagi hingga malam dibagi jadi dua shift, mengingat mobilitas warga tinggi pada jam ini. Sementara itu, untuk malam ada satu shift

Malaysia Detects Over 6000 Coronavirus Cases in a Week

Kenapa hanya satu shift pada malam hari, lantaran mobilitas warga pada malam tak sepadat di pagi hingga malam. Polisi akan terus mengevaluasi terkait titik check point ini.

"Cuma memang kalau sudah malam hari sudah enggak ada mobilitas, sudah sangat sepi sekali. Tapi, untuk pagi sampai malam ada dua shift yang selalu melakukan pengecekan. Karena yang ada di situ tidak hanya polisi lalu lintas," ujarnya.

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Mulai 13 April 2020, para pengendara yang melanggar aturan PSBB di Jakarta sudah ditindak. "Polisi tetap mengedepankan sanksi berupa teguran tertulis," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi, Yusri Yunus.

Ilustrasi penyuntikan Vaksin COVID-19

AstraZeneca Tarik Vaksin COVID-19 di Seluruh Dunia, Ada Apa?

AstraZeneca Tarik Vaksin COVID-19 di Seluruh Dunia

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024