Bupati Tangerang Sebut 65 Persen Penularan Corona Terjadi di Pasar

Bupati Tangerang Ahmad Zaki Iskandar mengecek penerapan protokol kesehatan pencegahan penularan virus corona di Pasar Ciung dan Pasar Tigaraksa, Tangerang, Banten, Selasa, 16 Juni 2020.
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Bupati Tangerang Ahmad Zaki Iskandar mengecek penerapan protokol kesehatan pencegahan penularan virus corona di Pasar Ciung dan Pasar Tigaraksa, Tangerang, Banten, Selasa, 16 Juni 2020. Dia mengedukasi masyarakat tentang bahaya potensi penularan Covid-19 terutama di tempat keramaian.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

"Kita berikan juga pengetahuan bahwa 65 persen penularan Covid-19 terjadi di tempat keramaian, seperti pasar. Makanya, pada kegiatan ini, selain memberikan pemahaman itu, kita juga mengimbau agar pedagang dan pembeli bisa menerapkan standar protokol kesehatan," katanya.

Pembeli dan penjual, dia mengingatkan, sangat dianjurkan untuk menggunakan masker serta sarung tangan saat bertransaksi. Para penjual di pasar juga diminta untuk menggunakan pelindung wajah atau face shield.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

?Zaki dan sejumlah aparatnya sekalian membagi-bagikan masker kepada pedagang dan pembeli yang kedapatan tidak menggunakan masker.

Menurutnya, imbauan penggunaan masker, penerapan protokol kesehatan, dan edukasi akan bahaya virus harus tetap dilakukan, karena masih tingginya reproduksi efektif atau tingkat penularan Covid-19 di Tangerang Raya dengan persentase di atas 1,2 persen.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Namun, pemerintah juga menginginkan agar masyarakat tetap beraktivitas demi memulihkan perekonomian.

Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Rahmat Bagja

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Ketua Bawaslu RI mengatakan bahwa Pilkada Serentak 2024 berbeda dan jauh lebih kompleks dibandingkan dengan penyelenggaraan pilkada serentak sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024