Pagi hingga Siang Jakarta Diprediksi Cerah Berawan, Malam Hujan Ringan

Cuaca Jakarta cerah berawan.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG memperkirakan, cuaca di sejumlah wilayah Ibu Kota Jakarta pada Senin, 20 Juli 2020, akan mengalami cerah berawan pada pagi hingga siang hari.

BNPB dan BMKG Kerja Sama Perkuat Sistem Peringatan Dini Banjir Lahar Dingin Gunung Marapi

Menurut prakiraan BMKG, pada pagi ini, cuaca pada seluruh wilayah kota administratif DKI Jakarta, diprediksi akan cerah berawan. Bahkan hingga siang, cuaca di Ibukota juga diprediksi cerah berawan. Hanya Kepulauan Seribu saja diprediksi cerah.

Kemudian, pada malam harinya, hujan ringan diprediksi mengguyur wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Selatan. Sementara wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Timur diprediksi berawan. Jakarta Utara diprediksi berawan dan Kepulauan Seribu cerah.

Masih Banyak Material Sisa Erupsi Gunung Marapi yang Bisa Picu Bencana Susulan, Kata Gubernur

Pada dini hari diprediksi DKI Jakarta akan berawan pada seluruh wilayah.

Meskipun begitu, BMKG memberi peringatan adanya potensi hujan disertai petir dan angin kencang di sebagian wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Barat.

Kepala BMKG Ingatkan Sumatra Barat Harus Segera Miliki Sistem Peringatan Dini Banjir Bandang

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di sebagian wilayah Jaksel dan Jakbar pada sore hari,” bunyi peringatan BMKG.

Baca juga: Perhatian, Daerah ini Memasuki Masa Kekeringan dan Cuaca Ekstrem
 
Adapun suhu rata-rata di Jakarta pada Senin ini, diperkirakan di antara 23 derajat hingga 33 derajat celsius. 

Sedangkan untuk kelembapan udara, rata-rata di Ibu Kota Jakarta, diperkirakan 60 hingga 90 persen.

Sementara itu, untuk daerah penyangga Ibu Kota, BMKG memprediksi wilayah Bekasi diprediksi sepanjang hari cerah berawan. Kemudian wilayah Depok pada pagi dan siang hari diprediksi cerah berawan, malam hari berawan dan dini hari udara kabur.

Hal yang sama juga di Bogor. Pagi hingga siang hari diprediksi cerah berawan dan malam hingga dini hari berawan. Untuk wilayah Tangerang, pada pagi hari diprediksi cerah berawan dan siang hingga dini hari berawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya