Prakiraan Cuaca Hari Ini: Waspada Potensi Hujan Disertai Petir

Warga berjalan menggunakan payung saat turun hujan di Jakarta. (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika mengeluarkan peringatan dini waspada potensi hujan disertai kilat atau petir di sejumlah wilayah Jakarta hari ini, Minggu 16 Agustus 2020. 

Waspada Hujan Petir Diprediksi Bakal Guyur Jakarta Siang Nanti

Dilansir dari situs resmi BMKG, secara umum cuaca Jakarta hari ini cerah berawan. BMKG menyatakan hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang akan terjadi di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada sore hari. 

Di wilayah Jakarta Barat, cuaca cerah berawan pada siang hari, namun pada malam hari ada potensi hujan ringan. Demikian juga dengan prakiraan cuaca di Jakarta Pusat. 

Prakiraan BMKG: Jakarta Diguyur Hujan pada Siang hingga Malam Hari

Sementara itu, untuk wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, BMKG memperkirakan cuaca cerah berawan sepanjang hari ini. Suhu udara Jakarta pada hari ini antara 24 derajat celsius sampai 32 derajat celsius.

Baca juga:  Terima Hasil Uji Klinis Obat COVID-19, BIN Tunggu Izin Edar BPOM

Pagi Hari Langit Jakarta Mendung, Hujan Ringan Bakal Mengguyur

Adapun cuaca untuk wilayah Bekasi, Bogor, dan Bogor, BMKG memperkirakan cuaca berawan pada siang hari. Pada malam hari ada potensi hujan ringan.

Di wilayah Tengerang, BMKG memperkirakan potensi hujan lokal pada siang hari. Pada malam hari, cuaca berawan.

Hujan deras  (Foto ilustrasi).

Awal Mei, 26 Provinsi Diprediksi Bakal Diguyur Hujan

BMKG memprakirakan hujan lebat berpotensi mengguyur sejumlah wilayah, termasuk kota besar, di 26 provinsi Indonesia pada hari pertama Mei, Rabu.

img_title
VIVA.co.id
1 Mei 2024